Satuan Kodam IM Ikut Karnaval Mobil Hias

Banda Aceh, acehportal.com - Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) ikut meriahkan pelaksanaan karnaval mobil hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 yang di pusatkan di lapangan Blang Padang Banda Aceh.Sabtu (19/8/17).

Kegiatan karnaval mobil hias yang diselenggarakan Pemerintah Aceh ini tidak hanya diikuti oleh Kodam IM saja, tetapi dikuti oleh Polri, BUMN/BUMD, Ormas/OKP serta semua Instansi se Kota Banda Aceh. Karnaval mobil hias tersebut dilepas langsung oleh Walikota Banda Aceh Aminullah Usman.

Tak ketinggalan, satuan- satuan Kodam Iskandar Muda pun mengikuti karnaval mobil hias dengan menampilkan berbagai rumah adat seluruh indonesia. Dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke 72 ini pula, Satuan Kodam Iskandar Muda turut serta dalam kegiatan Karnaval Mobil Hias dengan menampilkan konvoi kendaraan hias tematik yang tak kalah unik dan semarak. Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Ahmad Daniel Cardin pun turut menyaksikan pelepasan Pawai budaya tersebut.

Selain karnaval mobil hias, dalam meriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 juga diisi dengan pawai budaya yang diikuti sejumlah murid Sekolah dari tingkat SMA, SMP dan SD yang ada di Banda Aceh.“Hingga terakhir pendaftaran hari ini Kamis, ada 162 sekolah yang akan ikut pawai budaya dan 45 unit kenderaan untuk karnaval mobil hias,” panitia menambahkan.

Menurut keterangan Panitia, adapun rute yang ditempuh terbagi dua jalur. Untuk pawai budaya peserta akan mengambil rute dengan berjalan kaki dimulai dari Lapangan Blangpadang ke pendopo gubernur hingga kawasan Masjid Raya Baiturrahman.

Peserta kemudian ke arah jembatan pante pirak, sampai di Bundaran Simpang Lima belok ke arah Markas Kodam Iskandar Muda menuju kawasan Rex Peunayong hingga ke Jalan Tentara Pelajar di kawasan Merduati dan lurus terus ke Jalan K.H Ahmad Dahlan, dan kembali ke Lapangan Blangpadang depan pendopo walikota.

Sedangkan jalur untuk karnaval mobil hias , rute startnya sama. Namun peserta kenderaan hias akan pisah jalur di Bundara Simpang Lima menuju Simpang Mesra Lamnyong. Kemudian berputar, kembali ke Simpang Lima dan mengambil rute yang tadi dilalui pawai budaya hingga kembali ke Lapangan Blang Padang.

Kegiatan tahunan tersebut disaksikan secara antusias oleh ratusan masyarakat yang memenuhi rute karnaval dan pawai budaya tersebut.

Komentar

Loading...