Besok ada Perahu Hias

Banda Aceh, acehportal.com – Puluhan perahu hias akan memeriahkan “Lomba Perahu Hias” dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI di Kota Banda Aceh.

Kepala Penerangan Kodam Iskandar Muda, (Kapendam IM) Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. mengatakan, Lomba perahu hias tersebut akan dilaksanakan, pada Minggu pagi (20/8/17) sekitar pukul 08.00 WIB, dengan titik start dan finish di seputaran sungai Krueng tepatnya di depan Makodam IM, Banda Aceh. Sabtu (19/8/17).

“ Lomba Perahu Hias tersebut akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan selesai pada siang hari. Para peserta akan menempuh route yang telah ditetapkan oleh panitia,” kata Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. saat di konfirmasi.

Nantinya, sambung Kapendam, peserta perahu hias itu diikuti dari seluruh dinas di lingkup Pemerintah Aceh, TNI, POLRI, BUMN/BUMD, Ormas/OKP, Pemerintah Kota Banda Aceh, Komunitas perahu termasuk satuan jajaran Kodam IM dengan semangat tematik kedaerahan se-Nusantara.

“Salah satunya, perahu Hias dari satuan gabungan Bintaldam IM dan Penerangan Kodam Iskandar Muda dan Setumdam IM akan ikut memeriahkan acara lomba perahu hias dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 RI tersebut, akan bernuanasa Jawa timuran,” kata Kapendam.Kolonel Kav Rusdi, S.I.P. menjelaskan, rute yang ditempuh terbagi dua jalur. Untuk lomba perahu hias akan mengambil route start dari sungai Krueng Banda Aceh di sepanjang Makodam hingga jembatan Pante pirak.

Sementara itu, Kabekangdam Iskandar Muda Kolonel Cba sugito selaku koordinator kegiatan lomba perahu hias mengatakan, lomba perahu hias ini akan diikuti oleh seluruh lapisan masyarakat mulai dari TNI, POLRI, Pemda dan dari masyarakat umum dengan tujuan selain untuk menunjukan semangat Kebhinekaan juga menanamkan rasa cinta kepada kelestarian sungai dari ancaman pencemaran lingkungan.

“Masyarakat juga sangat mendukung dan memberikan apresiasi yg besar khususnya kepada Kodam IM yang selalu dekat dan tahu tentang kepentingan membahagiakan dan mensejahterakan masyarakat, ” Pungkas Kabekangdam menambahkan.

Komentar

Loading...