Dandim Mengatakan, Kemiskinan di Aceh Utara Perlu Penanganan Serius

Aceh Utara, acehportal.com - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengungkapkan bahwa angka kemiskinan di wilayah Kabupaten Aceh Utara cukup tinggi dan perlu penanganan yang serius dari semua pihak.

Hal tersebut dikatakan Dandim dalam acara penyerahan rumah bantuan kepada Ibu Murida (45) orang tua dari Munirudin (17) remaja penderita lumpuh layu di desa Serba Jaman Tunong Kecamatan Tanah Luas Kabupaten Aceh Utara. Jum'at (18/08).

Lebih lanjut dikatakan bahwa Kodim Aceh Utara siap bekerja sama dengan semua pihak untuk membantu Pemerintah Daerah mengurangi angka kemiskinan yang masih begitu tinggi ini.

"Mari kita bantu saudara saudara kita yang masih membutuhkan uluran tangan dari kita, agar dapat hidup yang lebih layak lagi,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua LPDA Cab. Aceh Utara mengatakan bahwa pihaknya akan kembali bekerja sama dengan Kodim 0103/Aceh Utara dalam memberikan bantuan kemanusiaan terhadap masyarakat Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe  bukan hanya dalam hal membangun rumah layak huni melainkan juga dalam hal bantuan kesehatan serta kegiatan sosial lainya.

"Kedepan LPDA dan Kodim akan terus bersinergi untuk membantu masyarakat kurang mampu tidak hanya membangun rumah namun juga dalam bidang kesehatan," ungkapnya.

Kepala Desa setempat, Tgk Ilyas Bansyu mengucapkan ribuan terima kasih atas kepada Kodim 0103/Aceh Utara dan LPDA atas bantuan rumah ini kepada warganya dan berharap dapat adanya bantuan kepada warga lainya yang masih hidup dibawah garis kemiskinan.

Komentar

Loading...