Nurzahri Minta Tes Urine Lanjutan Untuk Anggota Dewan Yang Tidak Hadir

nurzahri

Banda Aceh, acehportal.com - Ketua Komisi 2 DPRA dari fraksi Partai Aceh Nurzahri meminta pimpinan mengadakan test lanjutan bagi anggota2 DPRA yg berhalangan hadir.

"kemungkinan sejumlah anggota dewan yang tidak hadir karena ada acara lain yang tidak dapat dihindari, bukan karena menghindar dari test urine." ujar Nurzahri dalam sidang paripurna DPRA, Rabu (/8/2017) dengan agenda mendengarkan pidato Presiden dalam rangka HUT RI ke 72.

Sebelumnya, menjelang acara Rapat Paripurna Istimewa dengan agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presidden RI dalam rangka HUT RI ke -72, seluruh anggota DPRA termasuk pimpinan DPRA dilakukan tes urine mendadak.

Setiap anggota dewan saat hendak masuk ke dalam ruang paripurna, petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNPP) Aceh yang sudah berada dipintu masuk mencoba menghentikan langkah anggota dewan dan diminta untuk dilakukan tes urine di luar ruang paripurna. Setiap botol kecil yang berisi urine dicantumkan nama anggota dewan yang di tes urine.

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh, Brigjen Pol. Drs. Eldi Azwar mengatakan hasil tes urine anggota DPRA akan disampaikan hari ini juga kepada Ketua DPRA. Menurutnya, tes urine di DPRA tersebut sudah dikoordinasikan sebelumnya dengan Ketua DPRA.

Disela-sela pelaksanaan tes urine, Ketua DPRA, Muharuddin mengatakan, pelaksanaan tes urine ini sudah lama direncanakan dan baru terlaksana hari ini. "Saya juga menyarankan, selain lembaga DPRA semua instansi dan lembaga pemerintahan di Aceh harus dilakukan tes urine supaya pengaruh narkoba tidak masuk ke dalam organisasi pemerintahan," terangnya.

"Kita harus menjaga nama baik lembaga terhormat ini, tidak ada tawar menawar dengan narkoba, bila ada yang terlibat harus diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku," terang politisi dari Partai Aceh ini. (*)

Penulis:gun
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...