Prajurit Kipan C Yonif 116/Gs Buatkan Jamban untuk Warga Kurang Mampu

Meulaboh, acehportal.com - Program karya bakti TNI AD dalam bentuk pembuatan jamban bagi keluarga miskin yang belum memiliki jamban dilakukan oleh prajurit Kompi Senapan C Yonif 116/Garda Samudera kepada salah satu warga desa binaanya bertempat dirumah Tgk Hasyem (69) warga desa Gampa Kec. Johan Pahlawan Kab. Aceh Barat. Selasa (15/8/17).

Kegiatan ini berlangsung secara bertahap sampai tercapainya tingkat kelayakan mutu jamban yang dimiliki masyarakat di desa binaan Kompi Senapan C Yonif 116/GS.

Dengan adanya program karya bakti ini dalam bentuk pembuatan jamban bagi keluarga yang kurang mampu, Yonif 116/GS memandang, sanitasi lingkungan disekitar kita sangatlah penting karena dapat mempengaruhi taraf peningkatan kesehatan lingkungan.

Komandan Kompi (Danki) Senapan C Yonif 116/GS Kapten Inf Tony Firmanto mengatakan, pelaksanana kegiatan pembuatan jamban ini dilaksanakan, sebelumnya sudah kami adakan pendataan bagi warga yang kurang mampu dan belum memiliki jamban yang layak disekitar desa binaan kami.

Kegiatan ini juga mensukseskan Program TNI AD membangun jamban sekaligus sebagai salah satu program Teritorial Satuan Non Kowil yang di laksanakan oleh Yonif 116/GS sebagai Satuan Tempur.

Selain itu, kita berharap dengan adanya pembuatan jamban kepada warga yang kurang mampu ini, agar masyarakat dapat tergugah tentang kepedulian kesehatan dilingkungangnya, pembuatan jamban ini juga sebagai salah satu sarana untuk lebih mendekatkan diri dengan rakyat, sehingga kemanunggalan TNI-Rakyat akan tetap terjalin dengan baik.

Komentar

Loading...