Dandim Aceh Utara Tutup Kegiatan Komunikasi Sosial TNI KB Kesehatan 2017

Aceh Utara, acehportal.com - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto menutup Kegiatan Komunikasi Sosial TNI KB Kesehatan TA. 2017 bertempat di desa Kuala Kerto Kecamatan Lapang Kabupaten Aceh Utara. Selasa (15/08).

Dalam sambutanya, Dandim mengatakan Program kegiatan komunikasi sosial TNI KB Kesehatan merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh personel TNI yang bekerja sama dengan BKKbN untuk turut berperan serta dalam mendukung program Pemerintah dibidang kesehatan dan kependudukan.

Lebih lanjut dikatakan, Potensi ancaman ledakan penduduk telah menjadi isu yang sangat penting dan mendesak terutama berkaitan dengan aspek pengendalian kuantitas dan peningkatan kualitas penduduk. Dengan jumlah penduduk yang terus meningkat muncul berbagai persoalan sosial dalam kehidupan masyarakat mulai dari masalah kesehatan, pendidikan, sulitnya lapangan kerja, makin sempitnya lahan pertanian dan lain sebagainya.

Pemerintah Daerah telah memberi petunjuk akan perlunya pengendalian angka kelahiran, penurunan tingkat kematian ibu dan anak anak serta peningkatan kesehatan produksi.

"Semoga kegiatan Komunikasi Sosial TNI - KB Kesehatan ini dapat membawa perubahan terhadap kehidupan sosial masyarakat di Kabupaten Aceh Utara," harapnya.

Kegiatan Komunikasi Sosial TNI KB Kesehatan TA. 2017 mulai tanggal 25 Juli 2017 sampai dengan tanggal 08 Agustus 2017 dengan sasaran daerah yang laju pertumbuhannya tinggi dalam artian bukan menghentikan angka kelahiran namun lebih kepada mengendalikan  sehingga dengan slogan 2 anak cukup akan berdampak kepada peningkatan Sumber Daya Manusia agar lebih baik.

Komentar

Loading...