Babinsa Koramil 05/Indrajaya Giatkan Kembali Budaya Membaca

Pidie, acehportal.com – Dalam rangka meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan menggiatkan kembali membaca, Babinsa Koramil 05/Indra Jaya Kodim 0102/Pidie Serka Irwansyah, melaksanakan kegiatan Motor Pintar Keliling di sekolah SD di Kecamatan Indra Jaya. Selasa (15/08/2017).

Pelaksanaan Motor Pintar tersebut dilaksanakan pada waktu siswa melaksanakan istirahat sekolah. Dimana sebelumnya Serka Irwansyah menjumpai guru untuk meminta izin untuk mensosialisasikan Motor Kreatif milik Koramil 05/Indrajaya kepada seluruh siswa, Bahwa Motor Pintar yang dikendarainya berfungsi sebagai Pustaka Keliling yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh siswa untuk menambah pengetahuan dengan membaca buku-buku yang berada di kantong kereta miliknya.

“Saat meminta izin tersebut, tanggapan guru sangat mendukung, sehingga diwaktu jam istirahat anak-anak sekolah langsung berkumpul dengan Babinsa,” ungkap Serka Irwansyah.

Program motor pintar yang keliling baik kesekolah atau tempat berkumpulnya masyarakat merupakan salah satu program serbuan teritorial, bertujuan membudayakan lagi membaca baik anaka maupun orang dewasa untuk menambah wawasan .

Selain itu, Program Motor Pintar ini juga sebagai sarana untuk komunikasi sosial antara TNI dan Masyarakat.

Komentar

Loading...