Generasi Muda Harus Bersatu

Aceh Besar, acehportal.com – Kepala Urusan (Kaur) Bakti TNI Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi memberikan sosialisasi wawasan kebangsaan tentang Proxy War kepada anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), bertempat di lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (12/08/17).

Dihadapan 72 orang anggota Paskibraka, Kaur Bakti TNI Kodim 0101/BS Kapten Inf Nanang Junaedi menjelaskan, bahwa Proxy War merupakan suatu perang diantar dua negara, dimana negara tersebut secara tidak langsung terlibat dalam peperangan karena melibatkan kaki tangan atau ‘Proxy’.

“Begitu pula, Perang Proxy ini memanfaatkan kegaduhan di dalam suatu negara untuk menyerang dan merebut kepemilikan potensi yang ada di wilayah lawannya,“ terangnya.

Menurutnya, Perang seperti ini sedang trend dan menjadi metode baru yang terus dipelajari, dengan tujuan pelaku perang tersebut ingin namanya tetap bersih demi kepentingan reputasi di bidang ekonomi dan politik dunia.

“Untuk itulah, banyak negara kini sedang mempelajari metode perang Proxy tersebut, agar tidak menimbulkan resistensi dalam pergaulan Geopolitik,” katanya.

Oleh sebab itu, Lanjut Kapten Inf Nanang menghimbau, kepada anggota Paskibraka sebagai generasi muda yang merupakan penerus bangsa, diharapkan dapat mampu untuk menghadapi tantangan kedepan dan dapat memberikan kontribusi yang positif bagi kelangsungan hidup berbangsa dan bernegara.

“Sebagai tulang punggung bangsa harus menyadari bermacam tantangan dan ancaman bangsa, untuk kemudian bersatu dan bersinergi menjaga keselamatan bangsa dan negara. Demi Bangsaku NKRI,” Pungkasnya.

Komentar

Loading...