Karya Bhakti Wujudkan Jati Diri TNI AD Sebagai Pelindung Rakyat

Sabang, acehportal.com -  Dalam rangka menyambut HUT RI ke 72, personel  Kodim 0112/Sabang dan jajarannya  bersama dengan Masyarakat Kota Sabang mengelar Karya Bhakti pembersihan parit  jalan di komplek Sabang Fair Gampong Kuta Barat, Kecamatan Sukakarya,  Kota Sabang . Jum’at (11/08/2017).         

Komandan Kodim 0112/Sabang Letkol Czi Kholid Firdaus mengatakan,  karya Bhakti  ini merupakan salah satu upaya dan program rutin yang dilakukan oleh personel Kodim Sabang dan jajaran dalam menjaga kebersihan.

Selain itu dikatakan Dandim, kegiatan ini juga merupakan suatu upaya untuk memperbaiki wajah lingkungan sekaligus merawat jalan, dimana jalan sebagai sarana vital dan fasilitas umum dalam mendukung perekonomian warga.

Dandim menyebutkan, Karya Bhakti yang dilakukan Kodim 0112/Sabang ini untuk menunjang pembinaan teritorial seperti yang di diamanatkan pada fungsi utama TNI AD, yakni dengan mewujudkan jati diri TNI AD sebagai pelindung rakyat.

“ Jadi kegiatan ini untuk menunjang pembinaan teritorial yang di diamanatkan pada fungsi utama TNI AD, yakni dengan mewujudkan jati diri TNI AD sebagai pelindung rakyat,” ucap Letkol Kholid Firdaus.

Dengan kegiatan bersama-sama masyarakat seperti ini merupakan bagian dari program teritorial terlaksana dengan baik, selain dengan kegiatan fisik seperti pembersihan saluran air, komunikasi sosial antara TNI dan rakyat terjalin dengan baik.

Komentar

Loading...