Yonif 114/SM Adakan Pengobatan Masal

Rembele, acehportal.com – Untuk mendukung kedekatan dengan masayarakat, Batalyon Infanteri 114/SM tidak hanya bergelut dalam kegiatan gotong royong. Dengan memanfaatkan anggota Kesehatan Batalyon, Yonif 114/SM melaksanakan pengobatan masal secara geratis dengan dibantu oleh anggota Puskesmas di desa Ketapang.

Sertu Andika, Kopda Zamharuddin dan Praka Jefri sebagai perwakilan dari Batalyon Infanteri 114/SM yang melaksanakan pengobatan. Kamis (10/08/2017).

Sertu Andika mengatakan, pengobatan gratis ini merupakan bagian dari program pembinaan teritorial terbatas, khususnya di bidang pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Jadi kegiatan pengobatan massal yang dilaksanakan ini, tidak hanya semata-mata untuk pengobatan saja, tetapi juga untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat,” katanya.

Tidak hanya satu desa, lanjut Andika, anggota Kesehatan Batalyon Infanteri 114/SM juga melaksanakan kegiatan Pengobatan Masal tersebut di tiga desa di antaranya Desa Owaq, Desa Lane Dan Desa Lumut di kecamatan Linge. Sementara untuk anggota dari Puskesmas langsung diketuai oleh dr. Dewi.

“Hampir 125 orang di setiap desanya yang melaksanakan pengobatan. Selama 3 hari pelaksanaan pengobatan tersebut, semua kegiatan berjalan dengan lancar tak hanya itu dengan disambut antusias dan keramahan penduduk desa yang berobat membuat kegiatan tersebut tampak lebih kekeluargaan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...