SPBU Simpang Jam Terbakar, Pertamina: Persediaan BBM di Banda Aceh Tidak Mengganggu

SPBU Simpang Jam terbakar

Banda Aceh, Acehportal.com- Pasca kebakaran dua pompa dispenser SPBU 14232485 di Simpang Jam, Banda Aceh, Rabu (9/8/2017) malam, PT Pertamina menyatakan tidak mengganggu ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) di Ibukota Provinsi Aceh itu.

“Musibah ini tidak mengganggu ketersediaan BBM di Banda Aceh,” kata Area Manager Communication and Relations Pertamina Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), Fitri Erika dalam keterangan persnya.

Ia merincikan, Pertamina tetap menyediakan pelayanan BBM di SPBU sekitarnya, meliputi SPBU 14231457 di Lamteumen dan SPBU  14232448 di Ulee Lheue, yang merupakan bagian dari 11 SPBU beroperasi di Banda Aceh.

Untuk saat ini, tambahnya, SPBU yang berada di Jalan Teuku Umar itu, ditutup untuk sementara. Operasionalnya akan kembali dilakukan setelah penyelidikan penyebab kebakaran usai, serta perbaikan dilakukan secara menyeluruh yang kemudian dinyatakan layak operasi.

“Rata-rata harian penyaluran BBM di SPBU 14232485 itu, yaitu lima kiloliter (kl) Premium, 25 kl Pertalite, dan lima kl Pertamax,” ujarnya.

Penulis:Redaksi
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...