Sinergitas Prajurit Korem 011 Membantu Masyarakat Melalui Donor Darah

Lhokseumawe, acehportal.com - Prajurit Korem 011/LW mengikuti kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia (BI) yang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Utara, selain anggota TNI, kegiatan donor darah ini juga diikuti puluhan dari Internal BI, dan masyarakat setempat, Kamis (10/8) pagi.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kota Lhokseumawe Yusrizal  mengatakan, bahwa BI sebenarnya sudah rutin menyelenggarakan donor darah.

“Namun saat ini, kita gandeng PMI Aceh Utara dan TNI untuk bersinergi, dengan tujuan, semoga di tahun ini jumlah pendonor akan jauh lebih meningkat. Dan ini juga merupakan rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-72,” katanya.

Sementara, menurut Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P, M.Si di tempat yang berbeda mengatakan, donor darah selain membantu orang yang membutuhkan darah untuk tranfusi, juga sangat penting bagi kesehatan tubuh bagi pendonor.

“Semakin rutin kita mendonor, semakin sehat pula tubuh kita,” ucap Danrem.

Salah seorang peserta donor darah, Ayu Sartika mengaku senang bisa menyumbangkan darahnya. Menurutnya, kegiatan seperti ini, selain sebagai amal, juga bisa menyehatkan tubuh si pendonor.

“Saya rutin donor darah. Biasanya dua kali setahun. tubuh lebih fres setelah mendonor,” katanya.

Komentar

Loading...