Sinkronisasi Akun SIMAK BMN & SAIBA TA. 2017

Banda Aceh, acehportal.com – Asisten Logistik Kasdam Iskandar Muda, Kolonel Czi Suprayogi membuka kegiatan Sinkronisasi Akun Simak BMN & Sauna TA. 2017 di Aula Bekangdam Iskandar Muda, Setui, Banda Aceh, Rabu (9/8/17).

Kegiatan Sinkronisasi akun Simak BMN dan Sistem Akuntansi Instansi Berbasis Akrual (SAIBA) ini merupakan upaya untuk meningkatkan pemahaman dan penguasaan pelaksanaan tugas pejabat logistik dan operator Simak BMN satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, sehingga mampu melaksanakan penyelenggaraan administrasi logistik secara profesional.

Seiring dengan pembinaan yang terus dilakukan oleh TNI AD dalam rangka mewujudkan kualitas prajurit yang profesional serta dihadapkan pada tugas dan tantangan kedepan sangat komplek, maka kegiatan ini sangat dibutuhkan oleh personel logistik Kodam Iskandar Muda, karena dapat dijadikan sebagai panduan bagi panduan bagi satuan jajaran Kodam Iskandar Muda dalam melakukan Sinkronisasi Akun SIMAK BMN dan SAIBA dengan benar dan tepat dalam rangka meningkatkan kualitas penata usahaan BMN di lingkungan Kodam Iskandar Muda.

Kegiatan ini diharapkan pejabat logistik akan dapat melaksanakan tugas dengan optimal dalam mensinkronisasikan Akun Simak BMN dan SAIBA dalam rangka penerbitan data-data BMN yang tepat dan akuntabel. Untuk menghindari adanya kesalahan prosedur dalam pelaksanaan tugas tersebut, maka pejabat dan para operator Satker dan Sunsatker sejajaran Kodam Iskandar Muda harus memahami peraturan dan ketentuan yang berlaku terkait dengan prosedur dan mekanisme dalam pelaksanaan tugas kedepannya.

Turut hadir Wairdam, Wakakesdam, Waasrendam, Waaster, Wakahubdam, Perwira, Bintara dan Tamtama pejabat logistik di jajaran satuan Kodam IM.

Komentar

Loading...