Memulihkan Kembali Stamina, Prajurit Yonif 116/GS Lari Siang

Meulaboh, acehportal.com - Prajurit Batalyon Infanteri  116/Garda Samudera  melaksanakan kegiatan pembinaan Fisik (Binsik) lari siang yang bertempat di seputaran Asrama Mayonif Dese Alue Peunyaring Kec. Meurebo Kab. Aceh Barat. Rabu (9/8/17).

Terlihat dari sepanjang rute yang dilalui, seluruh prajurit Yonif 116/GS melaksanakan dengan gembira, bergairah serta penuh dengan semangat serta menyayikan lagu-lagu TNI selaras dengan irama lagu dan kaki.  Walaupun dengan keadaan cuaca yang panas mereka tetap penuh semangat melaksanakan lari siang, kegiatan ini di pimpin langsung oleh Bintara Jasmani (Bajas) Sertu Umri Rodiansyah.

Sertu Umri Rodiansyah menjelaskan lari siang ini bertujuan untuk memulihkan kembali stamina prajurit serta untuk menjaga kemampuan fisik prajurit agar selalu tetap terjaga dan membangkitkan moril para prajurit.  Kegiatan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kebugaran jasmani dan kebugaran fisik prajurit yang merupakan unsur penting dalam mendukung pelaksanaan tugas.

“ Kegitan ini merupakan jadwal rutin setiap harinya yang di laksanakan dengan berbagai variasi mulai dari latihan ketahanan, penguatan otot tangan, otot perut dan kecepatan.,” ujar Bajas.

Sertu Umri menambahkan kegiatan lari siang ini merupakan salah satu fungsi komando dalam pembinaan fisik dan pemeliharaan kesehatan demi mendukung kesiapan pada saat melaksanakan tugas.

Bajas menyebutkan,  dalam fisik yang kuat serta jiwa yang sehat merupakan modal dasar prajurit dalam melaksanakan tugas, kegiatan pembinaan fisik siang hari sangat bermanfaat untuk menurunkan berat badan para anggota agar dalam kegiatan setiap harinya dapat dilaksanakan dengan lincah dan gesit serta dapat membentuk tubuh yang ideal.

Komentar

Loading...