Tim Monitoring Sergab Sterad Kunjungi Kodim 0116/Nagan Raya

Suka Makmue, acehportal.com - Tim Monitoring Sergab Mabesad Kolonel Inf Atet Ajat W. dan Kolonel Inf Irwan Subekti mengunjungi Posko Sergab Kodim 0116/Nagan Raya Di Makodim, Selasa (08/08/17).

Ketua Tim Sergab wilayah Aceh Kolonel Inf Atet Ajat W mengatakan bahwa kami datang ke wilayah kodim 0116/Nara dalam rangka menbantu dinas Pertanian dan Bulog yang saat ini bekerja sama dengan TNI.

Dalam pelaksanaannya sergab mempunyai target yang telah ditentukan oleh dinas Pertanian, adapun langkah- langkah yang dilakukan TNI dalam mencapai target tersebut diantaranya lansung menghimbau kepada petani untuk menjual sebagian hasil panennya minimal 10% terhadap Bulog guna untuk cadangan pangan diwilayah itu serdiri ataupun stabilitas kebutuhan pangan Nasional dengan tujuan menstabilkan keadaan wilayah, apabila ada bencana alam dan harga pangan melonjak naik serta mencukupi kebutuhan beras sejahtera.

Untuk target sergab di seluruh Aceh saat ini masih mencapai -+20% dari target sergab yang telah ditentukan oleh pusat. terahir saya sampaikan apabila ada kendala dalam pelaksanaan sergab dilapangan tolong segera di koordinasikan oleh instansi terkait supaya demi kelancaranUntuk itu diperlukan upaya-upaya petani yang menerima bantuan baik alsintan, pupuk, benih dan lainnya dari pemerintah agar mau menjual hasil panennya ke Bulog, peran Mitra Bulog dalam mensuplai beras ke Bulog, minimal 10% dari hasil serapan gabah, Kodim agar mendorong Distannak Kabupaten dan Bulog untuk membuat MoU penyerapan Gabah dengan Mitra maupun Petani yang telah menerima bantuan dari Pemerintah.

Sementara itu Kolonel Inf Irwan Subekti menambahkan kedepan Dandim dan Kadistannak merencanakan Sergab dengan penghitungan yang benar tidak hanya “given” atau “top down”, penghitungan Sergab harus dihitung dari luas lahan / tanam, dan penghitungan rata-rata hasil panen perhektar, hasil penghitungan dilaporkan secara “bottom up” mulai Distan Kab sampai dengan Propinsi.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasi Wanwil Rem 012/TU, Kadistannak Kab Nagan Raya, Kasubdivre Meulaboh, Perwakilan Mitra Bulog, Perwakilan PPL, perwakilan dari Polres Nagan Raya, Para Danramil, Danposramil dan Babinsa Dim 0116/Nagan Raya.

Komentar

Loading...