Prajurit Yonif 116 lari 10 KM

Meulaboh, acehportal.com - Usai meLaksanakan upacara bendera mingguan, prajurit Batalyon Infanteri 116/Garda Samudera melaksanakan kegiatan pembinaan pisik dengan lari bersama  jarak  10 KM mengambil route keluar asrama Mayonif 116/GS .  Senin (7/8/17).

Lari bersama yang diikuti seluruh prajurit Yonif 116/GS tersebut dipimpin langsung oleh Wakil Komandan Batalyon Infanteri (Wadanyonif) 116/GS Kapten Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.sos.

Wadanyon mengatakan, kegiatan lari ini sangat banyak manfaatnya, selain menjaga fisik yang kuat juga untuk menjaga kebugaran tubuh serta dapat menghindarkan datangnya segala jenis penyakit.

Menurut Wadanyon, lari pada saat pagi hari kualitas udara masih baik dan bersih, maka  oksigen yang masuk kedalam tubuh kita merupakan oksigen yang bermanfaat. Oksigen yang kita hirup memproses segala asupan makanan serta mengoperasikan seluruh organ dalam tubuh kita.

Wadanyon berharap,  dengan berolahraga secara teratur dan terprogram, maka tubuh akan selalu sehat kondisi fisiknya. Sehingga dengan kesehatan yang terjaga dapat membantu kelancaran dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“ kegiatan ini harus rutin dilaksakan agar tubuh tetap sehat dan fisik tetap kuat, jika tubuh dan fisik tetap terjaga maka tugas apapun yang di emban tidak jadi masalah, dan bila prajurit dibutuhkan  siap digerakan dalam keadaan apapun dan dimanapun,” ujar Kapten Inf Dian Dessiawan Setyadi, S.sos.

Setelah melaksanakan Lari selanjutnya Prajurit melaksanakan kegiatan tambahan yaitu penguatan otot  diantaranya,  Pull Ups, Sit Ups dan Push Ups.

Komentar

Loading...