Peringati Tsunami Aceh, Ratusan Warga Lhoknga Gelar Doa Bersama

doa bersama

Aceh Besar - Ratusan masyarakat di Kemukiman Lhoknga, Kecamatan Lhoknga Kabupaten Aceh Besar menggelar doa dan zikir bersama peringatan musibah gempa dan tsunami Aceh ke-13 dalam tahun Hijriah.

Ratusan masyarakat yang hadir memadati Masjid Besar Al Ishlah Lhoknga Kabupaten Aceh Besar tersebut larut dalam doa dan zikir bersama yang dipimpin oleh Habib Haris (pimpinan Zikir An-nur).

Panitia pelaksana Bachtiar H Banta di Lhoknga, Aceh Besar mengatakan kegiatan doa dan zikir bersama untuk para syuhada yang meninggal dalam musibah besar di akhir tahun 2004 tersebut diperingati dalam tahun hijriah.

“Kami telah sepakat untuk melaksanakan doa bersama untuk korban musibah gempa dan tsunami Aceh setiap tahun hijriah pada 14 Dzulqaidah,” kata Bacthiar, Minggu (6/8) malam

Doa dan zikir bersama yang berlangsung di Masjid Besar Al Ishlah Lhoknga Kabupaten Aceh Besar berlangsung pada 20.00 WIB setelah pelaksanaan shalat Isha berjamaah.

Ia mengatakan peringatan musibah gempa dan tsunami yang di pusatkan di Masjid Al Ishlah Lhoknga tersebut bertepatan  14 Dzulqaidah 1438 Hijriah atau bertepatan dengan 6 Agustus 2017.

Dalam peringatan tersebut, panitia juga meminta para jamaah untuk membawa nasi bungkus yang nantinya akan di makan bersama sama setelah pelaksanaan doa dan zikir bersama yang dipusatkan di masjid Besar Al Islah Lhoknga.

Lebih lanjut, Ia menambahkan turut hadir dalam kegiatan doa dan zikir bersama untuk korban  gempa dan tsunami Aceh tersebut unsur Muspika Kecamatan Lhoknga, para undangan dan masyarakat dalam kemukiman Lhoknga.

Kemukiman Lhoknga yang memiliki empat Gampong  yakni Lamkruet, Lampaya, Weuraya dan Mon Ikeun merupakan salah satu daerah yang rusak parah akibat gempa dan tsunami yang terjadi pada 26 Desember 2004/14 Dzulqaidah 1425 Hijriah.

Penulis:adi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...