Organisasi Mahasiswa ALSA Audensi Dengan Pimpinan DPRA

Organisasi Mahasiswa ALSA Audensi Dengan Pimpinan DPRA/ist

Banda Aceh, acehportal.com - Wakil Ketua DPRA, T Irwan Djohan mewakili Pimpinan DPRA, menerima kunjungan mahasiswa(i) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) yang tergabung dalam organisasi A.L.S.A (Asian Law Student Association).

Mahasiswa(i) Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala yang tergabung dalam Asian Law Student Association diterima Wakil Ketua DPRA Irwan Djohan di ruang Serbaguna Kantor DPRA, sekaligus audensi. Senin (7/8/2017).

Usai pertemuan itu, Irwan Djohan menjelaskan, Asian Law Student Association (ALSA) merupakan, asosiasi non-profit non-politik yang merupakan forum komunikasi bagi mahasiswa hukum di Asia.

Tujuan pendirian ALSA antara lain adalah untuk memfokuskan diri kepada perkembangan global untuk mencapai masa depan yang menjanjikan di Asia, untuk mempromosikan kesadaran akan hukum, untuk menanamkan kesadaran akan pentingnya tanggung jawab sosial bagi mahasiswa hukum.

Untuk mencapai tujuan tersebut, kata Irwan, ALSA berupaya mengembangkan pemahaman serta penghargaan terhadap sistem-sistem hukum yang berbeda dari masing-masing negara anggota ALSA.

Menjadikan anggotanya mahasiswa hukum yang berwawasan internasional (Internationally Minded), bertanggung jawab secara sosial (Socially Responsible), berkomitmen secara akademik (Academically Committed), dan memiliki kemampuan hukum yang baik (Legally Skilled).

Selain itu juga sebagai sarana untuk mempererat rasa persahabatan di antara mahasiswa hukum yang menjadi anggota ALSA dan sebagai wadah pertukaran informasi serta pengetahuan mengenai isu-isu hukum yang berkembang di negara masing-masing. (*)

Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...