Kodam IM Adakan Penyeleksian Karya Tulis

Banda Aceh, acehportal.com - Markas Besar Tentara Nasional Indonesia (TNI) melalui Kodam Iskandar Muda dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI tahun 2017, menyelenggarakan lomba foto dan karya tulis dengan tema "BERSAMA RAKYAT TNI KUAT, HEBAT, PROFESIONAL SIAP MEWUJUDKAN INDONESIA YANG BERDAULAT, MANDIRI DAN BERKEPRIBADIAN".

Hal tersebut berdasarkan surat telegram Panglima TNI tentang menyelenggarakan lomba foto dan karya tulis artikel dalam rangka menyambut HUT TNI ke 72 tahun 2017.

Dalam rangka itu, bertempat di Media Center Kodam IM diselenggarakan proses penjurian tingkat wilayah oleh para penilai yang diketuai oleh salah satu Pamen Ahli Pangdam Kolonel Caj Drs. Ahmad Husein Sipahutar, M.A. Senin (7/8/17).

“Dalam penjurian karya tulis yang melibatkan personel Kodam Iskandar Muda dan masyarakat umum ini, akan berpedoman pada kaidah-kaidah yang berlaku sesuai dengan cheklist yang telah disiapkan panitia,” ujar Katim Juri, Kolonel Husein.

Karena juga terbuka bagi masyarakat umum, maka panitia wilayah juga melibatkan jurnalis senior dari Aliansi Jurnalis Indonesia, Afifudin dan Yayan sebagai anggota tim  juri. “Penilaian karya tulis ini harus dilakukan secara obyektif dan akuntabel. Bila memang tulisan itu layak, punya ide dan gagasan yang bagus dan sesuai dengan tema, maka itu harus diambil”. Afifudin, Jurnalis senior Merdeka dot com menambahkan.

Adapun waktu pelaksanaan seleksi lomba karya tulis di tingkat daerah adalah pada bulan Juni sampai dengan Agustus 2017 dan tingkat pusat (Puspen TNI) tanggal 14 Agustus 2017. Karya tulis terbaik akan dikirimkan untuk seleksi tingkat pusat.

Kapendam IM Kolonel Kav Rusdi SIP, pun menganggap bahwa lomba karya tulis dalam rangka HUT TNI ke 72 ini merupakan sarana untuk menghimpun gagasan-gagasan yang relevan dan segar dari segenap personel Kodam IM dan masyarakat di propinsi Aceh.

“Lomba Karya tulis ini diikuti secara antusias oleh seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda khususnya oleh masyarakat umum yang terdiri dari para jurnalis, mahasiswa, para akedimisi dan mereka yang memiliki ide-ide cemerlang tentang kemanunggalan TNI dan rakyat”. pungkas Kapendam Kolonel Kav Rusdi SIP.

Komentar

Loading...