Babinsa Koramil Banda Sakti Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan Beragama

Lhokseumawe, acehportal.com - Babinsa Koramil 16/Banda Sakti Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Pelda Rajab mengajak masyarakat untuk menjaga kerukunan baik antar-umat beragama, maupun intern umat beragama khususnya di wilayah Pusong Lama Kecamatan Banda Sakti Kota Lhokseumawe.

Hal tersebut disampaikan Pelda Rajab pada saat pertemuan antara Perangkat desa dan Tokoh Masyarakat desa pusong lama dengan pengurus Vihara Budda Tirta di Mapolsek Banda Sakti. Senin (07/08/17).

Ajakan tersebut bukan tidak beralasan, karena wilayah desa Pusong Lama terdapat beberapa tempat ibadah baik masjid, gereja dan vihara yang selama ini berdiri berdampingan dan tidak pernah adanya konflik antar umat beragama.

"Bila hubungan dan toleransi antarumat beragama berjalan efektif, hal itu mencirikan masyarakat di daerah tersebut beradap. Tolok ukur berjalan tidaknya semua itu dapat dinilai dari tingkat hubungan toleransi antarumat beragama di tengah masyarakat," katanya.

Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat terus menjaga kondusivitas dan keharmonisan khususnya yang berhubungan dengan toleransi dan kerukunan umat beragama.

"Jangan mudah percaya oleh isu yang tidak jelas yang ingin mengadu domba dan merusak kerukunan antar umat beragama di wilayah kita, mari kita jaga wilayah kita agar aman, damai dan tentram", ajaknya.

Komentar

Loading...