Paskibra Aceh Utara Uji Coba Lapangan Lhoksukon

Aceh Utara, acehportal.com - Sebanyak 35 orang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Aceh Utara melaksanakan latihan uji coba lapangan upacara Lhoksukon di desa Kampung Baru Kecamatan Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara. Minggu (06/08).

Menurut Tim Pelatih, Serka Darmoko mengatakan, Latihan Uji Coba ini bertujuan untuk memperkenalkan tempat pelaksanaan upacara sebenarnya karena sebelumnya mereka melaksanakan latihan di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, sehingga pada saat pelaksanaan nanti sudah terbiasa dan mendapatkan hasil maksimal.

Lebih lanjut Serka Darmoko mengatakan dua minggu menjelang perayaan HUT Kemerdekaan RI ke 72, latihan telah mencapai tahap pemantapan barisan Paskibra dan keserasian gerak dalam baris-berbaris.

"Sekarang tinggal pemantapan formasi dan pengenalan medan sebenarnya," katanya.

Serka Yudi Mulyadi Slamet, pelatih lainnya, menambahkan, latihan telah dimulai sejak pertengahan bulan Juli lalu, namun Latihan dilaksanakan di Kota Lhokseumawe dan mulai hari ini latihan akan di laksanakan di lapangan upacara lhoksukon.

"Latihan pemantapan ini juga diikuti oleh personil TNI dan Polri yang bertugas sebagai pasukan pengapit dan pasukan 45," tutupnya.

Komentar

Loading...