Wagub Himbau Rekanan Pacu Pembangunan SKO

Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah bersama Rektor Unmuha, Drs. H. Muharrir Asy'ari, Lc. M.Ag menabuh rapa'i pada pembukaan Aceh Global Health International Conference 2017 di Universitas Muhammadiyah, Banda Aceh, 18 Juli 2017.

Banda Aceh – Wakil Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menghimbau rekanan untuk memacu pembangunan Sekolah Keberbakatan Olahraga (SKO) Aceh, agar sekolah yang bertujuan untuk membangun minat dan bakat siswa di bidang olahraga itu bisa segera beroperasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Nova Iriansyah, saat meninjau dan melakukan peletakan batu pertama pembangunan SKO, yang berada di dalam kompleks Stadion Harapan bangsa, Lhoong Raya, Jum'at (4/8/2017) sore.

“Harus dipacu pembangunannya, sehingga sekolah ini bisa segera menerima peserta didik. Ingat, SKO tidak ada di semua provinsi. Oeh karena itu perhatian dari Pemerintah Pusat ini harus kita sambut dengan serius,” ujar Wagub.

Wagub juga mengingatkan, agar nantinya mekanisme evaluasi harus dilakukan dengan ketat, karena SO dibangun dengan semangat membangkitkan minat dan bakat siswa dalam bidang olahraga, maka kehadiran sekola ini harus mampu mendongkrak prestasi olah raga Aceh.

“Pemerintahan kami berbasis outcame, yaitu manfaat atau hasil, membangun harus berbasis kemanfaatan. Jadi bukan output, bukan kuantitas tetapi kualitas. Kalau tujuannya mencetak atlit, maka harus ada evaluasi, setelah sekian tahun harus ada prestasi putra-putri Aceh yang mampu berbicara di level Porda, PON, Sea Games, Asean Games, Olimpiade, bahkan kejuaraan dunia lainhya,”ungkap Wagub.

Selama ini, SKO bergabung bersama SMU Negeri 9. Nantinya, SKO yang di dalamnya terdapat 18 Cabang Olahraga ini akan berada di bawah kewenangan Dinas Pendidikan, namun secara tekhnis juga berada di bawah Dispora.

Untuk diketahui bersama, sekolah biaya pembangunanya berasan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara ini hanya terdapat di 14 provinsi se-Indonesia.

Komentar

Loading...