Petani Aceh Barat Serahkan Satu Pucuk AK 47

serahkan senjata api

Banda Aceh - Seorang Petani Gampong Antong, Kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, menyerahkan satu senjata api laras panjang jenis AK-47 beserta sebuah magazen tanpa amunisi kepada pihak Polres setempat, Jumat (4/8/2017) sekitar pukul 05.30 WIB.

‎Senjata itu diserahkan oleh seorang petani yang bernama Abdul Malek (39) kepada personel Bhabinkamtibmas Pospol Panton Reu, yakni Aiptu Muhammad Amin dan diterima langsung oleh Wakapolres Aceh Barat, Kompol Syafrinizal.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan mengatakan,‎ senjata api jenis AK-47 dengan nomor seri AK47-B R 5618 beserta sebuah magazen tanpa amunisi tersebut diserahkan dalam kondisi baik‎.

Ia menyebutkan, bahwa senjata api ditemukan warga sekitar dua minggu lalu dalam tumpukan kayu yang ada di bawah sebuah gubuk di area kebun yang saat itu tengah digarap.

“Saat ditemukan, senjata tersebut dalam keadaan terbungkus kain,”jelas Kabid Humas, kepada wartawan, Jum’at (4/8/2017) malam.

Kemudian, katanya, yang bersangkutan memberitahukan penemuan itu kepada geuchik gampong setempat, Tarmizi yang kemudian diteruskan kepada personel Bhabinkamtibmas Pospol Panton Reu, Aiptu Muhammad Amin.

“‎Selanjutnya anggota menghubungi Wakapolres Aceh Barat, Kompol Syafrinizal, guna dilakukan proses penyerahan. Saat ini senjata sudah diterima dan diamankan di Mapolres Aceh Barat untuk proses lebih lanjut,”pungkasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...