‎Polisi Masih Selidiki Pengrusakan dan Pembakaran Aset PT Asdal

Foto: Ist

Banda Aceh - ‎Terkait pengrusakan dan pembakaran sejumlah aset milik PT Asdal Prima Lestari, Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Kabid Humas, Kombes Pol Goenawan mengatakan, belum diketahui pasti penyebab peristiwa tersebut.

Pihaknya menduga, hal itu terjadi karena adanya pihak yang merasa dirugikan oleh perusahaan atau pun sebaliknya. “‎Kasus ini masih didalami pihak Polres Aceh Singkil dan Polres Aceh Selatan dengan dikumpulkan beberapa saksi pada saat terjadinya pengrusakan dan pembakaran,”ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (4/8/2017) malam.

Sementara itu, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Aceh, Kombes Pol Norman Widjajadi melalui Komandan Kompi (Danki) II Batalyon C Pelopor, Iptu Nurdin mengatakan, sejumlah personel Brimob bersenjata lengkap mengamankan lokasi kejadian pasca pengrusakan dan pembakaran sejumlah aset milik perusahaan kelapa sawit tersebut.

“Kita dihubungi oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan untuk diminta bantuan perkuatan personel karena terjadi pengrusakan dan pembakaran di PT Asdal Prima Lestari. Kemudian kita kirimkan unit cepat reaksi sebanyak 20 personel bersenjata lengkap ke lokasi yang dimaksud,”ungkapnya.

Saat tiba di lokasi, terlihat sejumlah alat berat dan aset lainnya milik perusahaan sedang terbakar. Personel Brimob beserta dua unit armada pemadam kebakaran mencoba memadamkan api agar tidak menyebar dan melahap aset perusahaan lainnya.

“Sekitar pukul 01.45 WIB mulai padam. Pihak perusahaan ditaksi mengalami kerugian ratusan juta rupiah, sementara korban jiwa belum diketahui pasti,”pungkas Iptu Nurdin.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...