Kodim 0104/Atim Bekali Bintal dan Kedisiplinan Mahasiswa Baru Poltekkes Langsa

WhatsApp Image 2017-08-04 at 13.41.22

Langsa, acehportal.com – Anggota Kodim 0104/Aceh Timur bekali pembinaan mental dan kedisiplinan pada mahasiswa baru Poltekkes Langsa di desa Jl. Banyu Urip No. 6, Paya Bujok Beuramoe, Langsa Barat Kota Langsa, Jum’at (4/8/17).

Materi kegiatan pelatihan yang diberikan meliputi Peraturan Baris Berbaris, Tata Upacara Bendera, materi wawasan kebangsaan serta bela negara. Materi-materi tersebut diberikan khusus kepada mahasiswa-mahasiswi yang bertujuan untuk Pembinaan mental dan Fisik serta Disiplin Generasi Muda serta melatih kekompakan dan loyalitas, menumbuhkan sikap jasmani yang tegap tangkas, rasa persatuan serta rasa tanggung jawab.

Melalui Pasi 2 Operasi Kapten Arh Jumari mengatakan kepada mahasiswa-mahasiswi Poltekkes Langsa dengan jumlah 110 orang,“ kalian adalah generasi penerus bangsa dan kalian nantinya yang akan menjadi pejabat dalam mengisi kemerdekaan ini, oleh karena itu kalian harus mempersiapkan diri sejak dini, mempunyai wawasan tentang bela negara,” tegasnya.

Lanjut Kapten Arh Jumari, seperti yang di kutip dalam sejarah, menjelaskan kepada para siswa juga adalah pemuda. Peran pemuda menjadi strategis dan vital sehingga keberadaannya dibutuhkan untuk membangun bangsa menuju Indonesia emas.

“Jangan sia-siakan masa muda. Isilah masa muda untuk membangun bangsa, isi kemerdekaan ini dengan kemampuan kalian masing-masing, dan tentunya jangan melupakan sejarah bangsa karena sejarah merupakan bekal kita untuk melangkah kedepan,” tutupnya.

Seluruh siswa pun mencerna apa yang sudah disampaikan oleh Pasi Ops tersebut, semoga pemahaman seperti ini dapat terus berlanjut sehingga murid-murid Poltekkes ini mendapat gambaran dan pencerahan tentang masa depannya, harap salah satu Dosen yang sedang mengajar di Sekolah tersebut.

Komentar

Loading...