Banda Aceh Kembali Raih Adipura

Adipura Foto: Acehportal.com

Jakarta – Kota Banda Aceh kembali meraih penghargaan Piala Adipura tahun 2017. Piala Adipura ini dijadwalkan akan diserahkan oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, DR Ir Siti Nurbaya Bakar MSc pada Rabu malam (2/8/2017) di Gedung Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta.

“Iya, kita kembali berhasil meraih Piala Adipura tahun 2017, Ini menjadi sangat special karena Banda Aceh hanya satu-satunya daerah di Aceh yang meraihnya tahun ini,” ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan (DLHKK) Kota Banda Aceh, Drs T Samsuar MSi, Rabu (2/8/2017) yang saat ini sudah berada di Jakarta mewakili Walikota Banda Aceh menerima penghargaan tersebut.

Sejauh ini, Kota Banda Aceh telah berhasil meraih 9 kali Piala Adipura. Piala ini sempat lepas pada tahun 2015 ketika kriteria penilaian semakin ketat seiring naiknya standart yang ditetapkan Kementerian.

“Namun dengan komitmen Kepala daerah, dukungan dari warga kota dan kerja keras semua pihak, terutama para petugas kita kembali berhasil menetapkan standar kebersihan lingkungan dan berhasil kembali meraihnya,” tambah Samsuar.

Samsuar berharap, prestasi ini menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi untuk kebersihan lingkungan kota Banda Aceh.

“Kita jangan terlena, tapi sebaliknya harus jadi motivasi bagi kita agar kita terus bisa mempertahankan standar kebersihan, bahkan meningkatkannya,” harap samsuar.

Adipura Akan diarak Keliling Kota

Kabag Humas Setdakota Banda Aceh, Dody Haikal S STP mengatakan piala Adipura tahun 2017 akan diarak keliling kota.

“Rencananya Kamis sore ba’da ashar piala Adipura akan diarak keliling kota,” ungkap Dody, Rabu (2/8/2017) diruang kerjanya.

Kata Dody, arak-arakan piala Adipura dimulai dari depan Kantor Pekerjaan Umum (PU) di Pango. Kemudian rombongan arak-arakan akan menuju Panglima T Nyak Makam atau arah  menuju depan Kantor Gubernur Aceh, selanjutnya menuju Jalan T Nyak Arif arah Simpang Jambo Tape.

Sejumlah elemen masyarakat juga ikut serta pada kegiatan arak-arakan adipura nanti.

"Ini menandakan partisipasi masyarakat sudah sangat baik mendukung peningkatan kebersihan dan mendukung program pemerintah di berbagai sektor pembangunan Kota Banda Aceh," ujar Dody.

Dari Simpang Jambo Tape piala akan diarak menuju Bundaran Simpang Lima, kemudian berbelok ke Jalan Ahmad Yani Peunayong terus ke Jembatan Peunayong. Dari Jembatan Peunayong langsung ke Jalan Tentara Pelajar dan ke Jalan Diponegoro menuju ke Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah (Depan Kantor Golkar Aceh) dan finish di Balaikota.

Penulis:raja
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...