Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Bersama Masyarakat Keruk Kuala Sungai

keruk babah kuala

Calang, acehportal.com – Curah hujan yang terjadi dan angin yang cukup kencang membuat ombat di pantai Pasie Saka Desa Lhok Kruet Kec. Sampoinet Kab. Aceh Jaya menyumbat kuala sungai, sehingga dengan bergotong royong personil Satgas TMMD ke - 99 Kodim 0114/Aceh Jaya dan masyarakat membuka kuala yang sudah tertutup oleh pasir pantai, Senin (31/07/2017).

Dalam kegiatan ini dengan dibantu oleh pawang kuala Bapak Nyakya 57 tahun, Satgas TMMD ke - 99 Kodim 0114/Aceh Jaya dengan mudah membuka kuala sungai yang sudah tertutup pasir pantai, dengan arahan dari pawang kuala tersebut hanya membutuhkan waktu 5 menit personil Satgas TMMD membuat alur air menuju laut yang semakin lama alur air yang dibuat tersebut menjadi semakin lebar.

Personil Satgas TMMD ke - 99 Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Hijrah mengatakan bahwa kami ayang dari awal mengikuti instruksi dari pawang kuala cukup terkesan karena dengan arahan beliau mengerjakannya cukup simple dan mudah tidak perlu membuang tenaga karena air yang sudah dibuat alurnya akan dengan sendirinya mengikis pasir pantai dan terbawa kelaut bersamaan dengan air sungai yang mengalir tersebut.

Komentar

Loading...