Pers Diminta Kawal Janji Irwandi-Nova Hapus Kemiskinan di Aceh

Ketua FPII Aceh, Ronny Hariyanto

Acehportal.com, Banda Aceh - Ketua Setwil Forum Pers Independen Indonesia (FPII) Aceh, Ronny Hariyanto mengatakan, pers wajib mengawal ketat upaya Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Nova Iriansyah, memenuhi janji kampanye mereka untuk mensejahterakan rakyat Aceh.

"Pers mesti fokus dan kritis kawal upaya Gubernur dan Wakil Gubernur hapus kemiskinan di Provinsi,"kata Ronni, di Banda Aceh, Selasa (1/8/2017).

Ia mengaku optimis, pemerintahan Irwandi - Nova mampu menciptakan kemajuan dan memulihkan kesejahteraan bagi rakyat Aceh. "Rakyat Aceh sudah lelah menanti, bahkan sudah bosan, kapan kesejahteraan datang, tapi kita yakin perubahan akan segera terjadi," tegasnya.

Untuk itu, Ronny berharap semua pihak terutama elit di Aceh dan Jakarta, kompak dan saling mendukung serta bahu - membahu mengutamakan solusi bagi nasib jutaan rakyat miskin dan pengangguran di Aceh.

"Rakyat sudah sekarat, semoga para elit sadar dan kompak, utamakan dulu  nasib jutaan rakyat miskin dan pengangguran di Aceh," katanya.

Tidak hanya itu, dirinya juga mendesak agar bupati dan wali kota di seluruh Aceh memprioritaskan solusi dan tindakan nyata atas problem kemiskinan dan penderitaan rakyat di daerahnya masing - masing.

"Bupati dan Wali Kota di seluruh Aceh, harus segera bertindak nyata menghapus kemiskinan dan pengangguran di daerahnya, jangan pencitraan lagi, jangan janji - janji terus, musim janji harus diakhiri, jangan proyek -proyek terus, tapi rakyatnya kelaparan,”pungkasnya.

Penulis:Dedi saputra
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...