Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry Kembali Raih Juara Umum Se-Sumatra

Foto Istimewa

Acehportal.com, Banda Aceh – Ma’had Al-Jami’ah Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry kembali keluar sebagai juara umum pada acara Rihlah Ilmiah IV Ma’had Al-Jami’ah se-Sumatra, sebagian Jawa dan Sulawesi yang diselanggarakan di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah Palembang yang berlangsung 25-29 Juli 2017 lalu.

Kepala Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry, Dr Nurchalis Sofyan MA,Selasa(01/08/2017),berharap agar perolehan prestasi tersebut dapat memberi semangat kepada seluruh mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk berkiprah dalam even nasional  terutama dibidang Alquran dan bahasa asing.

“Dengan prestasi ini semoga dapat memicu dan memberi semangat kepada mahasiswa UIN Ar-Raniry untuk berkiprah dalam even nasional terutama di bidang Alquran dan bahasa asing,” harap direktur ma’had tersebut.

Ia menyatakan, ada empat mahasantri perwakilan UIN Ar-Raniry yang berhasil meraih juara pada tiap cabang perlombaan masing-masing adalah Salichina juara I Lomba Pidato Bahasa Inggris, Sakinah juara II Lomba Pidato Bahasa Arab, Dian Chairunnisa Juara II Lomba Tahfidz Quran dan Nur Hafsah Juara II Lomba Kaligrafi.

“UIN Ar-Raniry berhasil menyapu empat juara dari lima cabang yang diperlombakan dalam Rihlah Ilmiah IV Ma’had Se-Sumatra tersebut, ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi UIN Ar-Raniry, semoga dengan prestasi ini masyarakat internal kampus maupun masyarakat umum dapat melihat bahwa Ma’had Al-Jami’ah UIN Ar-Raniry mampu bersaing di tingkat Regional maupun Nasional,” ujar dosen Fakultas Adab dan Humaniora tersebut.

Acara yang diikuti oleh 12 Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatra, sebagian Jawa dan Sulawesi tersebut ikut mempertemukan para pimpinan ma’had, Kasubbit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Kemenag Pusat dan Rektor UIN Raden Fatah, Palembang. Acara tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahim antar Ma'had Al-Jami'ah dan evaluasi kurikulum pembelajaran ma’had masing-masing PTKIN.

Komentar

Loading...