Ketika TNI Mengabdi Untuk Rakyat Lewat TMMD

Pengabdian TNI kepada masyarakat

Gayo Lues, acehportal.com - Kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-99 yang dilaksanakan jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0113/Gayo Lues, Aceh mendapat dukungan penuh dari masyarakat, itu lantaran publik menilai kehadiran TNI di tengah masyarakat banyak memberikan manfaat lewat sentuhan pembangunan di daerah terpencil.

Selain membangun infrastuktur jalan tembus dan jembatan, TNI juga membagikan Sembako gratis, dan melakukan pembuatan fasilitas umum seperti MCK (Mandi Cuci Kakus) atau Jambanisasi pada sejumlah warga kurang mampu.

Sedikitnya ada lima rumah yang dibuatkan jamban oleh aparat berseragam loreng hijau tersebut, di Desa Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues.

Tak hanya itu, Satgas TMMD ke-99 Kodim 0113/Gayo Lues ini juga melakukan aksi sosial lainnya yakni melakukan pengobatan massal. Selain gratis, mereka (umumnya warga lanjut usia) yang ikut pengobatan massal juga mendapat bingkisan menarik dari prajurit TNI tersebut.

“Kita harapkan dalam kegiatan ini TNI bisa lebih dekat dan ada di masyarakat. Selain itu juga dapat meringankan beban bagi warga masyarakat kurang mampu, ”kata Dandim 0113/Gayo Lues Letkol Inf Muhammad Faizal Nasution, S.IP pada awak media di lokasi pembukaan jalan sepanjang 6.500 meter Desa Badak, Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues, Minggu 30 Juli 2017.

Nasution pun berharap, kegiatan TMMD ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat. “Tujuan diadakannya TMMD adalah untuk meningkatkan kualitas sebuah desa atau kampung agar masyarakat dapat hidup dengan layak, melalui TMMD kita mengabdi untuk rakyat," terang Dandim 0113 Gayo Lues.

Warga desa setempat mengaku sangat bersyukur dengan adanya TMMD ini, bila tidak desa tersebut masih terisolir dan jauh dari pembangunan.

Komentar

Loading...