Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Galus Amankan 480 Bal Ganja

Ilustrasi ganja

Banda Aceh - Tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mengamankan 480 bal ganja di Jalan Brigjen Pol Ridwan Karim, kawasan Gampong Blower, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues, tepatnya di depan Mapolsek Kota Blangkejeren, Sabtu (29/7/2017) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak melalui Direktur Dit Narkoba, Kombes Pol Agus Sartijo mengatakan, seorang tersangka yang berprofesi sebagai petani juga berhasil diamankan yakni SL (59), warga Gampong Palok, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

"‎Barang bukti yang ditemukan berupa 480 bal ganja yang sudah dipres dan dibalut dengan lakban, satu unit telepon seluler merek Nokia dan satu unit mobil pikap Mitsubishi L300 bernopol BK 8527 XA," ujarnya Kombes Pol Agus Sartijo, Minggu (30/7/2017).

Dijelaskannya, penangkapan dilakukan setelah memperoleh informasi dari masyarakat bahwa sebuah mobil pikap yang diduga mengangkut ganja akan melintas di kawasan jalan tersebut. Selanjutnya, tim gabungan melakukan pengintaian dan penyelidikan.

"‎Setiba di depan Mapolsek Kota Blangkejeren, sebuah mobil pikap yang diduga mengangkut ganja melintas dan kemudian diberhentikan serta digeledah. Saat digeledah, ditemukan ratusan bal ganja yang siap edar," jelas Direktur.

Tersangka dan ratusan bal ganja beserta barang bukti lainnya saat ini diamankan di Mapolres Gayo Lues, guna dilakukan penyelidikan dan pengembangan lebih lanjut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...