Posramil Kuta Cot Glie Patroli Bersama Warga Cegah Kebakaran Hutan dan Lahan

Aceh Besar, acehportal.com – Komandan Pos Koramil Kuta Cot Glee Pelda Darmawi bersama Geusyik (Kepala Desa) Siron Blang, Mustafa dan tokoh pemuda melakukan patroli di area perbukitan Paleung, Desa Siron Blang, Kecamatan Kuta Cot Glie, Kabupaten Aceh Besar, Sabtu (29/07/2017).

Disampaikan Pelda Darmawi, kegiatan ini rutin dilakukannya bersama dengan warga dikarenakan maraknya kejadian kebakaran hutan dan lahan akibat ulah oknum yang tidak bertanggungjawab terlebih pada musim kekeringan seperti saat ini yang sangat mengganggu dan meresahkan masyarakat sekitar.

“Patroli bersama tokoh masyarakat ini kami lakukan untuk memantau serta mencegah adanya aksi pembakaran hutan dan lahan, karena hal tersebut selain mengganggu terhadap kelestarian alam juga mencemari lingkungan dan bahkan dapat mengundang bencana” ujar Pelda Darmawi.

Melalui para tokoh masyarakat Kecamatan Kuta Cot Glie, Pelda Darmawi juga menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk pro aktif menjaga lingkungan dan melaporkan kepada pihak berwenang jika mendapati aksi pembakaran hutan dan lahan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab.

Komentar

Loading...