Polres Aceh Barat Gelar Shalat Istisqa

AnalisaPuluhan personel polisi, TNI, BPBD dan para santri melaksanakan Salat Istisqa di halaman Mapolres Aceh Barat, Rabu (26/7) siang memohon kepada Allah SWT agar segera diturunkan hujan.

Meulaboh - Polres Aceh Barat, Rabu (26/7) menggelar Shalat Istisqa untuk memohon turunnya hujan, menyusul semakin tebalnya kabut asap dari kebakaran lahan gambut yang melanda kawasan itu.

Salat Istisqa yang dilaksanakan di halaman Mapolres Aceh Barat sekitar pukul 11.30 WIB itu diikuti personel polisi, TNI, BPBD, para santri dari Pesantren Serambi Mekkah dan beberapa warga sekitar lokasi. Bertindak sebagai imam dan khatib, Tgk Harmen Nurigmar dari Pesantren Serambi Mekkah Meulaboh. Usai salat, disampaikan ceramah sing­kat oleh Tgk Harmen dan dilanjutkan pem­ba­caan doa dengan masing-masing mengangkat tangan lebih ke atas melewati kepala.

Kapolres Aceh Barat, AKBP Teguh Priyambodo Nugroho SIK kepada wartawan mengatakan, kemarau panjang saat ini su­­dah menimbulkan musibah, seperti kebakaran lahan gambut.

Salah satu cara untuk mengatasinya dengan melaksanakan Salat Istisqa dan zikir bersama memohon kepada Allah SWT agar segera menurunkan hujan.

“Kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengintrospeksi atas semua kesalahan selama ini, agar mu­­sibah yang sedang melanda wilayah Aceh Barat ini bisa ter­atasi dan kita terhin­dar dari musibah lainnya,” ujar Teguh.

Tgk Harmen mengatakan, musibah yang melanda Aceh Barat ini merupakan pertanda teguran dari Allah SWT kepada umat-Nya, karena itu diharapkan kepada umat muslim setempat lebih meningkatkan ibadah supaya segala musibah yang terjadi se­gera ditarik oleh Allah.

“Menurut kaca mata Islam, ini bagian dari musibah dan teguran, maka kita harus mencari solusi dengan memohon kepada Allah untuk segera diturunkan hujan melalui Salat Istisqa,” jelasnya

Sumber:Analisa
Rubrik:Lifestyle

Komentar

Loading...