Babinsa Koramil Nibong Dampingi Penyaluran Bibit Padi Bersubsidi

Lhokseumawe, Acehportal.com - Babinsa Koramil 24/Nibong Jajaran Kodim 0103/Aceh Utara Kopda Mahdi mendampingi Mantri Tani dalam menyalurkan Bibit Padi bersubsidi ke lima desa di kecamatan Nibong Kabupaten Aceh Utara, Minggu (23/07/17).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Danramil Kapten Inf A. Mansyur mengatakan Kegiatan tersebut dalam rangka mensukseskan tercapainya swasembada pangan di Kabupaten Aceh Utara yang telah di canangkan oleh Pemerintah RI.

"Kementerian Pertanian yang telah bekerja sama dengan TNI-AD selalu memberikan kemudahan dan bantuan kepada para petani  diantara bantuannya adalah pemberian Bibit padi bersubsidi," katanya.

Adapun jumlah bibit padi bersubsidi yang disalurkan sebanyak 5.750 kg dengan rincian Desa Nibong Baroh sebanyak 500 Kg, Desa Dayah Ni sebanyak 1.750 kg, Desa Keh Nibong 500 kg, Desa Paya Terbang 1.500 kg dan Desa Keulil 1.500 Kg.

Kapten Inf A. Mansyur menambahkan, Dengan adanya penyaluran Bantuan Benih padi bersubsidi tersebut diharapkan pada musim tanam yang akan datang petani tidak mengalami kesulitan dalam mencari bibit padi yang berkualitas.

Komentar

Loading...