Cegah Penyakit DBD, Prajurit Kodim Aceh Utara lakukan Pembersihan Asrama

Lhokseumawe, Acehportal.com - Puluhan Prajurit Kodim 0103/Aceh Utara melakukan  pembersihan pangkalan berupa saluran air dan tempat lainya yang dianggap sebagai tempat tumbuh dan berkembangnya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Asrama Kodim setempat. Sabtu (22/07).

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengatakan Kebersihan lingkungan merupakan hal yang tak terpisahkan dari kehidupan manusia, dengan lingkungan yang bersih maka akan tercipta lingkungan yang sehat pula sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit seperti demam berdarah, muntaber dan lainnya.

Lebih lanjut dikatakan, Kebersihan lingkungan dimulai dari menjaga kebersihan rumah, halaman dan kemudian pembersihan seluran air atau parit yang berada disekitar komplek dari bekas sampah yang kiranya dapat mengganggu kelancaran air serta yang dianggap mengurangi keindahan dan kerapian asrama.

Letkol Kav Fadjar juga menambahkan, selain tercipta suasana yang sehat, bersih, indah dan nyaman, kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah  terjadinya banjir dilungkungan Asrama Kodim 0103/Aceh Utara.

Komentar

Loading...