Besok, Festival Pulo Aceh 2017 Dimulai

Wisata Iboih Sabang Sejumlah perahu wisata bersandar di sekitar pantai Iboih, Sabang, Pulau Weh, Aceh, Minggu (17/4). Iboih merupakan salah satu destinasi wisata di Pulau Weh yang menawarkan keindahan pantai dan bawah lautnya. (ANTARA FOTO/Zabur Karuru/aww/16).

Banda Aceh - Angkat perpaduan keunikan alam dan pesona budaya masyarakat lokal, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh untuk pertama kali menggelar "Festival Pulo Aceh 2017" dalam rangka mempromosikan pariwisata Kepulauan di Aceh Besar.

Festival yang mengangkat tema "Explorasi Destinasi Pulo Aceh" juga melibatkan Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olah Raga (Disparpora) Kabupaten Aceh Besar dan Balai Pelestarian Nilai dan Budaya Kemendikbud RI yang akan berlangsung 22 - 23 Juli 2017 di Pelabuhan Lamteng, Pulo Nasi.

Kepala Disbudpar Aceh, Reza Fahlevi mengatakan, untuk memeriahkan Festival Pulau Aceh pihaknya melibatkan komunitas seperti Yayasan Lamjabat, Sahabat Laut, dan Ikatan Pemuda, Pelajar, dan Mahasiswa Pulo Aceh (IPPELMAPA).

“Kita harapkan mereka mampu mengundang wisatawan untuk melakukan kunjungan ke Pulo Aceh, baik itu Pulau Nasi maupun Pulau Breueh,”ungkap Reza fahlevi kepada wartawan, Jum’at (21/07/2017) di Banda Aceh.

Untuk itu, Reza Fahlevi sangat mengharapkan Festival Pulo Aceh 2017 yang akan dimulai besok di Pulau Nasi bisa berlangsung sukses dan berdampak positif bagi masyarakat Aceh, khususnya masyarakat setempat.

Sementara itu, Kadisparpora Aceh Besar, Sulaimi menambahkan, serangkaian acara dan agenda Festival Pulo Aceh 2017 memang sengaja disuguhkan kepada pengunjung  untuk mengeksplor pesona alam dan keunikan budaya Pulo Aceh.

“Serangkaian acara menarik akan mewarnai Festival Pulo Aceh 2017 meliputi Pentas Seni dan Budaya, Pulo Aceh Photo Hunting, Camping, Mewarnai, Permainan Rakyat "Ceria Bersama Anak Pulo", Fun Bike, Jet Ski dan Fun Dive, Paramotor Show, Lomba Mancing, Pameran/Bazaar, Sosialisasi Sapta Pesona, Aksi Bersih Pantai dan Penanaman Mangrove,”sebut Sulaimi.

Selain itu, tambahnya, berbagai komunitas seperti sepeda, diving, memancing, photo hunting, jet ski akan ikut serta dalam rangka mensukseskan festival tahunan tersebut dan tidak ketinggalan juga komunitas media sosial yang siap untuk mengviralkan pesona wisata Pulo Aceh.

Komentar

Loading...