Pangdam IM Kumpulkan Seluruh Perwira dan Persit se-Garnizun Banda Aceh

Pangdam IM Kumpulkan Seluruh Perwira dan Persit se-Garnizun Banda Aceh

Banda Aceh, acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM ) Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda Ny. Shanty Fachrudin memberikan pengarahan kepada ratusan Perwira dan Persit se- Garnizun Banda Aceh bertempat di Gedung Taman Budaya Jln. Teuku Umar, Stui Banda Aceh. Senin (17/7/17).

Di awal sambutannya Pangdam mengatakan, kita wajib bersyukur bahwa kita sebagai bangsa indonesia bangsa yang merdeka bangsa yang telah lolos dari berbagai ujian yang memiliki beragam suku budaya ini juga mudah yang disatukan dalam ideologi pancasila.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan kepada seluruh perwira dan persit se- Garnizun Banda Aceh agar selalu waspada dalam menghadapi ancaman kompetisi global, persaingan sumber daya alam.

Lanjut Pangdam, indonesia adalah negara kepulauan terbesar di daerah ekuator , yang memiliki garis pantai ke dua terpanjang di dunia.

Indonesia kaya dengan adanya mineral dan pangan, kesuburan wilayah ekuator sangat baik untuk menanam berbagai jenis tanaman , sehingga indonesia menjadi incaran oleh Negara lain dengan pertumbuhan penduduk global dunia memerlukan sumber daya alam daerah masing masing.

“Indonesia kepulauan terbesar, indonesia kaya dengan adanya mineral dan pangan, kesuburan wilayah ekuator sangat baik, untuk itu kita harus waspada dengan negara lain, karena indonesia menjadi incaran oleh Negara lain karena hasil kekayaan bumi,” ujar Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Selanjutnya masalah Narkoba, Jenderal Bintang Dua mengatakan, kita harus tau narkoba yang menyebabkan kerusakan moral, kesehatan dan aqidah. Untuk itu jauhi narkoba jangan sampai generasi kita terkena dampak. Narkoba inilah salah satu perang Proxy War yang di lancarkan oleh Negara-Negara yang mengincar negara Ekuator, inilah ancaman bagi kita semua jangan sampai terperosok kedalam hal-hal Narkoba.

” Oleh karenanya hukum harus ditegakkan pengguna narkoba harus dihukum panglima TNI sudah menyatakan perang terhadap Narkoba begitu juga dengan saya selaku Pangdam IM,” Ucapnya.

Dihadapan perwira dan persit, Pangdam juga menghimbau agar selalu berati-hati dalam penggunaan Media Sosial (Medsos), karena teknologi inilah salah satu penjajah sosial.

Selanjutnya Pangdam juga mengajak kepada seluruh prajurit dan persit untuk menjalani hidup dengan bahagia, jangan terbebani dengan permasalahan kita harus bertawakal dan bersyukur. Selain itu apa yang kita miliki hari ini kita harus mensyukuri, dan kita jangan sombong hiduplah di ruangan khusus sesuai dengan norma yang ada serta selalu bertawakal kepada tuhan yang maha esa.

“Kita harus bersyukur dengan apa yang kita miliki, dan kita jangan sombong hiduplah di ruangan khusus sesuai dengan norma yang ada serta selalu bertawakal kepada tuhan yang maha esa,” ajak Pangdam IM Mayjen TNI Moch Fachrudin S.Sos.

Kegiatan pengarahan tersebut juga dihadiri oleh Irdam I, para Pa Staf Ahli Pangdam, para Asisten, Kabalakdam IM serta seluruh pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Daerah Iskandar Muda.

Komentar

Loading...