Dandim Berikan Mendali Untuk Prajurit Kodim 0106/ Berprestasi

Penghargaan oleh Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro

Takengen, acehportal.com - Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hari Prasetyo Putro, S.I.P memimpin upacara pengibaran bendera Merah Putih 17 san dan di lanjutkan dengan penyerahan mendali juara menembak senjata laras panjang M-16 A1 TW II tahun 2017 dan pemberian hadiah kepada anggota kodim dalam rangka pemeliharaan kendaraan dinas terbaik.

Kegiatan tersebut di hadiri kurang lebih 250 Prajurit dan PNS yang di antaranya Pabung Mayor Inf Syamsirmas SE, Kasdim Mayor Inf Ade Munandar, S.I.Pem, Para Pasi dan Danramil, Dansub Den Pom IM/1-5 Kapten Cpm Aminoto serta Para anggota Kodim dan Koramil yang bertempat di lapangan Sanggamara Jln. Sengeda Kp. Takengen Timur Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Senin ( 17/07 ).

Dalam sambutan dan arahannya Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Didit Hati Prasetyo Putro, S.I.P mengatakan, Prajurit yang dipercayakan memakai kendaraan dinas harus mampu memelihara kendaraan dinas yang diserahkan kepada para Babinsa agar dirawat sesuai standar pemeliharaan kendaraan dinas.

Terorisme yang selama ini semakin mengancam keamanan diharapkan kepada setiap Babinsa harus memiliki dedikasi dan Binter untuk dapat meyakinkan masyarakat tentang bahaya terorisme dan medsos yang menjadi ancaman bagi penggunanya apabila di salah gunakan.

Alangkah baiknya jika internet digunakan untuk browsing yang penting agar bisa membuahkan prestasi bagi satuan dan masyarakat sekitar, seperti pengolahan eceng gondok menjadi bahan yg bisa dimanfaatkan karena eceng gondok memiliki banyak manfaatnya jika kita bisa mengolahnya. Arahan KASAD bagi Babinsa yang berprestasi akan mendapat penghargaan dan tunjangan lebih dari Babinsa lainnya.

Untuk juara menembak senjata laras panjang M-16 A1 antara lain Juara I Anggota Koramil 05/Timang Gajah Kopda Edwar, Juara II anggota Koramil 01/Bandar Koptu Sanuri, Juara III anggota Staf Teritorial kodim Sertu Teguh serta untuk pemeliharaan kendaraan dinas terbaik adalah Juara I Kasdim Mayor Inf Ade Munandar S.I.Pem, Juara II Ta Provost Kodim Kopda Prasetyo Budi Utomo dan Juara III Bafurir Kodim Serda Asry Erza.

Komentar

Loading...