72 tahun Indonesia Merdeka Infrastuktur Jalan Tak Pernah Dibangun

Desa Cot Mee Nagan Raya Luput Perhatian Pemerintah

kondisi jalan Desa Cot Mee Kec Tadu Raya Kab. Nagan Raya/foto warga

Nagan Raya, acehportal.com - Beginilah nasib infrastuktur jalan di Desa Cot Mee, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, sejak Indonesia merdeka dan kini sudah berusia 72 tahun dan juga sudah berapa kali pergantian kepala daerah khususnya Bupati Nagan Raya dan gubernur.

Kondisi jalan di desa Cot Mee hingga saat ini sangat mengkhawatirkan belum pernah diaspal, setiap saat warga di Desa Cot Mee menghirup debu jalanan karena jalan yang juga digunakan sebagai akses jalur evakuasi untuk masyarakat Desa Tadu yang merupakan desa tetangga dari Desa Cot Mee, bila terjadi gempa dan ancaman tsunami.

Warga Desa Cot Mee menilai, pemerintah Kabupaten Nagan Raya sebelumnya tidak pernah menyentuh ataupun memberi perhatian kepada desa ini, ntah apa alasannya. Seharusnya jalan yang juga digunakan sebagai jalur evakuasi mendapat prioritas utama pembangunannya sebagai program tanggap bencana.

"Sudah puluhan tahun nasib desa kami seperti ini, warga hanya bisa bergotong royong mengumpulkan uang pribadi untuk membeli pasir guna menimbun jalan supaya tidak berlubang," ujar salah seorang warga Cotme yang enggan ditulis nama kepada acehportal. Rabu (12/7/2017).

Menurut warga setempat, kepercayaan kepada wakil rakyat yakni anggota DPR yang telah dipilihnya sudah hilang. "Mereka datang ketika saat pemilihan saja dan mengumbar janji-janji palsu untuk mengambil hati rakyat, dan setelah terpilih mereka lupa," terangnya dan diiyakan warga lainnya.

Bukan saja infrastuktur jalan, menasah juga luput dari perhatian pemerintah kondisinya sudah sepatutnya direhab karena setelah bencana gempa dan Tsunami melanda menasah yang ada di Desa Cot Mee belum pernah dilakukan rehab oleh pemerintah hanya saja warga secara sukarela mengumpulkan uang untuk membeli peralatan seadanya.

Warga Cot Mee berharap, kepada Bupati Nagan Raya dan wakil bupati juga Pemerintah Aceh supaya kali ini pemerintah membantu dan masyarakat Desa Cot Mee, "Selama ini desa kami seperti diasingkan, mudahan pemerintah mendengarkan harapan kami ini," harap warga Cot Mee Nagan Raya. (*)

Komentar

Loading...