Polisi Akan Tutup Jalan Depan Balai Kota

Ilustrasi jalan (Murianews.com)

Banda Aceh, acehportal.com - Untuk kelancaran acara pelantikan wali kota dan wakilnya, polisi lalu lintas Polresta Banda Aceh akan melakukan penutupan jalan depan Kantor Balai Kota Banda Aceh.

Penutupan jalan tersebut akan dimulai sejak pukul 07.00 WIB hingga acara selesai yang diperkirakan pada pukul 11.00 WIB. Area Jalan ABu Lam U yang ditutup mulai dari Simpang Barata (Depan Masjid Raya) hingga lampu merah Simpang Bundaran Muhammad Jam, Banda Aceh.

Kasatlantas Polresta Banda Aceh Kompol Thomas Nurwanto kepada wartawan Kamis (6/7) mengatakan, ditutupnya Jalan Lam U itu agar lokasi pelantikan yang digelar di Gedung DPRK dapat berjalan maksimal. Penupan jalan hanya dilakukan selama berlangsungnya acara.

“Hasil rapat kami dengan pihak Dandim 0101/BS, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk sementara, hanya Jalan Lam U yang kita tutup. Jalan itu tepatnya depan lokasi acara,” kata Kapolresta didampingi Dandim 0101/BS, Letkol Iwan Rosandriyanto usai rapat koordinasi di Mapolresta Banda Aceh.

Untuk lokasi parkir para undangan pihaknya sudah menyiapkan beberapa titik. Boleh di lokasi Barata dan juga di lapangan bekas Hotel Aceh.

“Kalau di sana tidak muat, juga kita menyiapkan lokasi ke dekat Blang Padang, Banda Aceh. Untuk sementara kita tidak memberikan izin parkir di sepanjang Jalan Lam U yang ditutup, kemungkinan di sana akan banyak papan bunga ucapan selamat,” jelas Kasatlantas.

Untuk mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas selama Jalan Lam U ditutup, pihaknya mengarahkan pengguna jalan yang mau ke jalan Teuku Umar Seutui, bisa lewat jalan Simpang Kodim ke arah Pendopo Gubernur Aceh. Begitu juga yang ingin ke Ulee Lheu dan sebaliknya.

“Semuanya akan kita atur dengan sangat tertib, bagaimana acara pelantikan bisa berlangsung sukses dan pengguna jalan juga bisa beraktivitas dengan baik dan lancar,” terang Thomas Nurwanto.

Penulis:gunawan
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...