500 Personel Keamanan Dikerahkan Amankan Pelantikan Wali Kota

ilustrasi

Banda Aceh, acehportal.com - Kepolisian Resort Kota Banda Aceh telah menyiagakan 500 personel gabungan yang terdiri dari unsur TNI dan polri untuk mengamankan jalannya acara pelantikan Wali Kota dan wakil Wali Kota Banda Aceh pada tanggal 7 Juli 2017.

Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banda Aceh terpilih Priode 2017-2022, Aminullah Usman SE,Ak dan Zainal Arifin akan mengambil tempat di ruang sidang gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Banda Aceh, Jumat (7/7/2017).

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol T Saladin didampingi Dandim 0101/BS, Letkol Iwan Rosandriyanto mengatakan, pengamanan pelantikan walikota dan wakil wali kota tidak jauh berbeda dengan pelantikan gubernur kemarin. Hanya saja ada pengamanan tambahan dari Paspampres karena kedatangan Presiden RI Joko Widodo.

Nantinya tamu undangan akan diperiksa dengan alat metal detektor, serta yang dierbolehkan masuk hanya tamu yang memegang undangan. Kapolres juga menghimbau para undangan untuk tiba di lokasi acara sejak pukul 08.00 WIB.

Namun bagi masyarakat yang tidak memiliki undangan, Saladin meminta masyarakat tidak berkecil hati karena Wali Kota dan wakilnya akan menyelenggarakan acara syukuran di Taman Sari depan Balai Kota.

Kapolresta menambahkan, selama berlangsungnya acara pelantikan tidak dibenarkan adanya aksi-aksi unjuk rasa atau demontrasi apapun. Kepada pengurus partai juga diimbau tidak memakai atribut-atribut partai ke lokasi pelantikan selama berlangsungnya acara.

Dandim 0101/BS, Letkol Iwan Rosandriyanto juga mengatakan siap mendukung suksesnya acara pelatikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota tersebut. Sebanyak 100 anggota TNI akan ditempatkan diberbagai titik untuk membantu polisi mengamankan lokasi acara.

“Jadi kita siap membantu, anggota kita akan ditempatkan di sejumlah titik sesuai hasil koordinasi kami dengan pihak Polresta Banda Aceh,” terang Dandim 0101/BS Letkol Inf Iwan Rosandriyanto.

Penulis:gunawan
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...