10 Finalis Lolos Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Remaja

Reza Fahlevi

Acehportal.com, Banda Aceh - Sebanyak 10 finalis berhasil lolos pada lomba karya tulis ilmiah tingkat remaja se-Aceh yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh.

Kesepuluh nama tersebut yakni, Zawil Qawiyah (SMA Negeri 4 Banda Aceh), Rifqy Asrafi (SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh), Muharrir Ammarul Ikram (SMA Negeri 3 Banda Aceh), dan Putri Nabila (SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh),

Kemudian, Muhammad Haikal Gunarya (SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh), M. Zulfikar (SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh), Kinine Simehate (SMA Negeri 4 Takengon), Putroe Camila Azhari (SMA Negeri 10 Fajar Harapan Banda Aceh), Irvan Risqi Nugraha (SMA Unggul Negeri 2 Boarding School Banda Aceh), dan M. Farhan Aziz (SMA Negeri 4 Takengon).

Keputusan itu bedasarkan hasil seleksi dari dewan juri yaitu Hasan Basri M. Nur, Saifuddin Bantasyam, dan Mohd. Harun yang menyatakan 10 finalis berhasil lolos ketahap selanjutnya.

Panitia lomba, Orisa Fitri menyebutkan, ada puluhan karya yang masuk ke panitia dari pelajar yang tersebar di seluruh Kabupaten/kota di Aceh.

“Dari sejumlah karya, lalu disaring untuk mencari 10 finalis terbaik lewat hasil putusan dewan juri, dan nantinya akan dikerucutkan lagi menjadi nominasi sebagai pemenang, mulai dari juara I hingga juara harapan,” sebutnya.

Ada 10 tulisan terbaik yang terpilih dan ini sudah masuk dalam kategori finalis, dimana nantinya akan mengikuti tahapan penjurian selanjutnya, baik uji presentasi tulisan dan originalitas langsung didepan para dewan juri.

Ia menyatakan, uji presentasi akan dilaksanakan pada tanggal 12 Juni 2017 mulai pukul 12.00 WIB hingga selesai di Aula Grand Permata Hati, Meuraxa Ulee Lhee, Banda Aceh.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Reza Fahlevi Sabtu (10/6/2017) mengatakan, lomba karya tulis ilmiah ini sebagai bentuk keterlibatan generasi muda dalam mengangkat nilai-nilai budaya ke dalam bentuk tulisan sekaliah wadah promosi kegiatan PKA yang akan dihelat 2018 mendatang.

“Lomba karya tulis ini digelar sebagai bagian untuk menarik minat generasi muda, khususnya sebagai media edukasi, membangun kesadaran dan membangkitkan kebanggaan remaja aceh akan kekayaan budayanya,”kata Reza di Banda Aceh.

Komentar

Loading...