2018, Thailand Resmi Gelar MotorGP

(REUTERS/Darren Staples) I liputan6

Acehportal.com - Thailand akhirnya mencapai kesepakatan dengan promotor MotoGP, Dorna, untuk menggelar balap grand prix motor premium itu dalam MotoGP 2018. Thailand terikat kontrak untuk menggelar MotoGP selama tiga tahun di Sirkuit Buriram. Pergelaran pertama MotoGP Thailand akan digelar 5-7 Oktober 2018.

Kesepakatan antara Dorna dan The Sports Authority of Thailand (SAT) sebagai panitia penyelenggara MotoGP Thailand, dicapai pada akhir pekan lalu di Roma, Italia.

MotoGP Thailand 2018 akan digelar sebelum tiga seri MotoGP lain yang digelar di Asia, yaitu GP Jepang, GP Australia, dan GP Malaysia. Satu seri MotoGP di Asia lainnya, yaitu GP Qatar, tetap digelar sebagai seri pembuka MotoGP 2018.

Selain Thailand, MotoGP 2018 akan menampilkan dua seri baru lainnya. Kedua seri MotoGP baru itu, yakni GP Finlandia dan GP Kazakstan. Namun belum jelas soal kepastian jadwal MotoGP di Finlandia dan Kazakstan.

Tahun depan Dorna merencanakan bakal ada 20 seri balap MotoGP. Tahun ini ada 18 seri MotoGP, sehingga kemungkinan tahun depan ada satu seri yang harus dicoret dari kalender MotoGP 2018.

Awal tahun ini Dorna pernah menyarankan agar Finlandia menunda keinginan menjadi penyelenggara MotoGP. Finlandia disarankan menunda hingga 2019, sembari menunggu kesiapan Indonesia untuk menjadi tuan rumah. Finlandia menyiapkan Sirkuit Kymi dan Indonesia dengan Sirkuit Jakabaring, yang sama-sama belum siap.

Sumber:Tempo
Rubrik:Olahraga

Komentar

Loading...