HUT ke-65, Corp Baret Merah Gelar Syukuran

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen TNI memotong tumpeng

Aceh Besar, Acehportal.com – Memperingi HUT ke-65, Korps Baret Merah Wilayah Provinsi Aceh menggelar syukuran yang bertempat di Pulau Tepi Pantai Lhoknga , Aceh Besar, Minggu ( 30/4/17).

Acara yang dipimpin oleh Kasdam IM Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardien, dihadiri para prajurit kopassus masih aktif yang sedang berdinas di Satuan jajaran Kodam IM maupun yang sudah pensiun (Purnawirawan). Adapun prajurit Kopasus yang masih aktif diantaranya, Danrem 012/TU Kolonel Inf Nefra Firdaus, Kolonel Inf Andi Candra, Kolonel Inf Andi, Kolonel Inf Bambang Sujarwo (Asops Kasdam IM).

Tidak hanya itu saja, dalam acara ini juga turut dihadiri tamu kehormatan Komando, Mayjen TNI Soenarko yang juga pernah menjabat Pangdam IM, tokoh adat, tokoh agama ,dan tokoh masyarakat setempat.

Acara syukuran tersebut ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Kasdam IM, dan di berikan kepada tokoh masyarakat setempat, dan dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim dari wilayah Banda Aceh.

Dalam sambutannya, Kasdam IM mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk wujud syukur atas pengabdian yang tulus kepada NKRI yang telah di lewati dengan penuh rasa tanggung jawab.Lebih lanjut di katakan Kasdam, Korps Baret Merah merupakan bagian prajurit-prajurit yang terbaik di Republik Indonesia, karena untuk menjadi warga Korps Baret Merah yang handal dan tangguh melalui serangkaian seleksi yang ketat serta pendidikan yang sangat berat.

Dalam kesempatan tersebut Kasdam juga berpesan, perbanyaklah silahturahmi, karna silahruturahmi banyak hikmahnya, selain dapat memperpanjang umur juga dapat mempermudah jalan rezeki,.

Ada pepatah yang terdengar dalam kondisi perang bersiaplah untuk berdamai, pada saat damai kita siap berperang. Adapun dalam kondisi damai kita upayakan tetap damai dan tetap melaksanakan tugas-tugas ketentaraan yang sifatnya langsung berhadapan dan berdampak untuk kesejahteraan dan peningkatan taraf hidup rakyat,” ujar Brigjen TNI Ahmad Dhaniel Chardien.

Kasdam menyebutkan, sekarang kita sudah mempunyai program cetak sawah, penggemukan sapi pedaging, sergap ( sarapan gabah), jambanisasi dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) bagi warga miskin dan lain-lain. Semoga Aceh ini menjadi siklus yang damai sehingga kita betah bertugas di Aceh, “ tutup Kasdam Iskandar Muda.

Komentar

Loading...