Pulang Berkebun, Pemuda di Aceh Timur Tewas Dibacok

Polisi menangkap pelaku pembacokan di Gampong Alue Kol, Aceh Timur. (Foto: Analisa)

Acehportal.com - Seorang pemuda, Handoko (18) warga Dusun I, Gampong (desa) Alue Kol, Kecamatan Rantau Seulamat, Aceh Timur, Kamis (27/4) sekitar pukul 10.00 WIB ditemukan tewas dibacok pada bagian leher dan lengan.

Informasi yang diperoleh Analisa, menyebutkan, korban saat itu pulang dari kebunnya yang berada di Dusun Meutua, dan tiba-tiba dibacok oleh seorang lelaki berinisial R (24) warga setempat.

Kepala Dusun Meutua gampong setempat, Yusri (61), saat berada di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Langsa, mengungkapkan, peris­tiwa pembunuhan itu diketahui setelah pulang dari Polindes usai me­ngantar istri­nya untuk berobat gratis.

Dalam perjalanan pulang, melihat warga sudah ramai, karena mengetahui ada yang tewas di Simpang Nang­ka. Setelah itu, bersama warga lainnya,dia langsung mela­porkan kejadian itu ke Polsek Rantau Seulamat.

Selanjutnya, korban diba­wa ke RSUD Langsa meng­gunakan ambu­lans Pus­kes­mas Kecataman Rantau Seu­­lamat yang kebetulan sedang ber­ada di Gampong Alue Kol.

Kepala Dusun Baro, Kamal (44), mengakui, pelaku R merupakan warga se­tempat diduga mengalami gangguan jiwa. Sekitar enam bulan, tahun lalu, pelaku pernah dipasung karena me­miliki prilaku tidak wajar dengan mem­bakar saja­dah di musala dusun setempat dan sepeda motor milik warga.

Dalam enam bulan terakhir ini, kata Kamal, pelaku sudah normal seperti warga biasa setelah dilakukan pengo­batan.

“Namun, tiba-tiba kami dike­jutkan dengan keja­dian pem­bunuhan yang dilakukannya,” katanya.

Kapolres Langsa, AKBP Iskandar ZA melalui Kapolsek Rantau Seula­mat, AKP Su­yono, saat dikonfirmasi Ana­lisa melalui telepon selulernya, membenarkan ke­jadian itu. Disebut­kan, men­erima infor­masi dari ma­sya­rakat telah terjadi pembunuhan terha­dap korban dan langsung menuju ke tem­pat kejadian perkara.

Hasil penyelidikan, ter­nyata pe­laku­nya, RK lalu menang­kap­ tersang­ka di rumahnya sekitar pukul 13.30 WIB.

”Kini pelaku be­rikut barang bukti sebilah parang diamankan di Mapolres Langsa untuk penyidikam lebih lanjut,”ujarnya.

Mengenai pelaku diduga ada gang­guan jiwa belum bisa disimpulkan ka­rena tidak ada surat keterangan yang me­­nyatakan pelaku ada gangguan ji­wa. ”Tidak mungkin, pelaku ada gang­­­guan jiwa karena waktu kami tang­kap, pelaku hendak melarikam diri,” katanya.

Sumber:Analisa
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...