Dandim Aceh Utara: Saya Berharap Dapat Dikembangakan di Tempat Lain

Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengunjungi tempat budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe,

Lhokseumawe, Acehportal.com – Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto mengunjungi tempat budidaya jamur tiram di Desa Asan Kareung Kecamatan Blang Mangat Kota Lhokseumawe, Rabu (26/04/17).

Budidaya Jamur Tiram tersebut dilakukan oleh Kelompok Tani Lhee Sagoe Atjeh yang merupakan binaan dari Kodim 0103/Aceh Utara dengan ketua kelompok sdr. Abdullah.

Dalam kunjungan peninjauan tersebut, Dandim berharap agar budidaya jamur tiram dapat dikembangkan maupun diikuti oleh kelompok tani di tempat lain sehingga dapat membantu meningkatkan perekomomian masyarakat.

“Saya harap kegiatan budidaya jamur ini bisa dikembangkan di tempat lain dan para petani yang telah paham dalam membudidayakan jamur tiram ini dapat menularkan ilmunya kepada masyarakat lainya,” kata Dandim.

Sementara Ketua Kelompok Tani Budidaya Jamur Abdullah mengatakan, bahwa dalam berbudidaya jamur tidaklah terlalu sulit akan tetapi yang paling penting dan paling utama adalah harus mempunyai niat serta semangat yang tinggi terlebih dahulu. Sehingga dalam menjalankan budidaya jamur ini akan menjadi terasa ringan dan tidak terlalu berat dalam perawatannya.

“Modal utama dalam membudidayakan jamur tiram ini adalah niat dan semangat yang tinggi, apabila keduanya hal tersebut telah dimiliki petani, maka hal lain akan terasa ringan”, jelasnya.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim 0103/Aceh Utara di dampingi oleh Danramil 22/Blang Mangat Kapten Inf Jailani serta Pasi Teritorial Lettu Inf Nasrudin.

Komentar

Loading...