Ada Bhakti Sosial Kesehatan Terpadu dan Pengobatan Massal di Gunung Pungki

IMG20170425091934

Suka Makmue, Acehportal - Satgas TMMD Imbangan Ke-98 Kodim 0116/Nagan Raya bekerjasama dengan Dinas BPMP dan KB Nagan Raya menggelar Bhakti Sosial Kesehatan Terpadu Kerjasama BKKBN dengan TNI dan kegiatan pengobatan massal di Desa Gunung Pungki Kecamatan Tadu Raya,Rabu (26/04/17).

Kegiatan yang bertemakan “Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Keterpaduan Pelaksanaan Program KB Kesehatan Tahun 2017 yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka Meningkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat di Daerah” ini dihadiri oleh lebih dari 750 orang terdiri dari Unsur TNI, Polri, Dinas BPMP dan KB, Muspika dan Pelajar yang ada di Kecamatan Tadu Raya dan Darul Makmur.

Dalam sambutannya Dandim 0116/Nagan Raya, kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Nota Kesepahaman antara BKKBN dengan TNI tentang Penguatan dan Percepatan Pencapaian Sasaran Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga dimana kegiatan ini berupa pengendalian penduduk yang dilaksanakan melalui pembentukan keluarga bahagia dan sejahtera, hal ini akan mewujudkan kesinambungan jumlah penduduk dengan alam dan lingkungannya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Nagan Raya yang diwkili oleh asisten 3 menyampaikan bahwa keberhasilan KB dengan 2 anak akan menghasilkan derajad dan berimbas kepada kuatnya ketahanan Nasional, hal ini sesusai den
gan visi dan misi BKKBN dimana BKKBN adalah sebuah lembaga yang diandalkan dalam menumbuh seimbangkan program guna terwujudnya keluarga sejahtera.

Selain kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan Terpadu dan Pengobatan Massal dilaksanakan juga pencanangan Gampong KB desa Gunung Pungki untuk Kecamatan Tadu Raya ditandai dengan pembukaan tirai pamflet oleh Dandim 0116/Nagan Raya.

Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut dr. M.Jabar,M.Si staf BKKBN Provinsi Aceh, Kajari Nagan Raya, Dandenkesyah Meulaboh, Waka Polres Nagan Raya, Danramil/Danposramil dan Babinsa jajaran Kodim 0116/Nara, Ibu Persit KCK Cab XL dan warga setempat.

Komentar

Loading...