Prajurit Kodam Iskandar Muda Olah Raga Gerak Jalan

Prajurit Kodam Iskandar Muda Olah Raga Gerak Jalan

Aceh Besar, Acehportal.com – Program minggu militer yang dilaksanakan oleh seluruh satuan TNI AD pada setiap bulan di minggu terakhir, merupakan kegiatan penyegaran bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang terus tetap terpelihara, baik ketarampilan maupun ketangkasan (Fisik) prajurit.

Usai Apel pagi di lapangan hitam Rindam IM, Prajurit Kodam Iskandar Muda dari satuan jajaran staf umum Makodam, Balakdam IM satuan Rindam IM melaksanakan jadwal Minggu Militer dengan materi pembinaan fisik gerak jalan sejauh 5 KM yang dipimpin langsung oleh Kasdam Iskandar Muda Brigjen TNI Achmad Daniel Chardien, Selasa ( 25/4/17).

Sementara itu, dalam pelaksanaan gerak jalan dipandu langsung oleh personel Jasdam IM dengan diawali pengecekan denyut nadi prajurit, pemanasan dilanjutkan dengan gerak jalan dengan titik start di lapangan hitam Rindam IM menuju tempat wisata (Water Boom) yang berada dikawasan Mata Ie Aceh Besar dan kembali finis di lapangan hitam Rindam IM.

Jarak yang lumayan jauh ditambah route yang dilalui berupa tanjakan dan turunan tidak mengendorkan semangat prajurit, di sepanjang route perjalanan semua peserta gerak jalan bernyanyi dengan semangat, sehingga kebersamaan terpancar jelas diwajah prajurit, dengan penuh semangat dan keceriaan prajurit-prajurit Kodam Iskandar Muda kompak mengiringi derap langkah gagah perkasa melaksanakan gerak jalan.

Diakhir kegiatan, Wakil Kepala Jasmani Militer Kodam Iskandar Muda Letkol Inf P. Sirait selaku Kordinator gerak jalan mengatakan, kegiatan ini memiliki banyak makna yang dapat diambil, selain menjaga kondisi kebugaran, menjaga dan meningkatkan ketahanan fisik sehingga diperoleh kondisi fisik prajurit yang prima guna mendukung kesiapsiagaan satuan dalam mendukung tugas pokok dengan sebaik-baiknya.

Komentar

Loading...