Kodim 0114 Bersama DPMPKB Bangun Keluarga Bahagia dan Sejahtera

foto: Acehportal.com

Aceh Jaya, Acehportal.com – Dalam rangka mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera, Kodim 0114 /Aceh Jaya bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga Berencana (DPMPKB) Kabupaten Aceh Jaya menggelar sosialisasi Bhakti Sosial TNI Manunggal KB Kesehatan (TMKK) bertempat di Balai Penyuluhan KB Desa Tuwi Kareung, Kecamatan, Pasie Raya, Kabupaten Aceh Jaya. Selasa (25/4/17).

Sosialisasi tersebut di pimpin langsung oleh Pasi Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Narko Juri dan Kepala DPMPKB Kabupaten Aceh Jaya Hendri Kusnadi, dan mengusung tema “ MELALUI TMKK OPTIMALKAN BHAKTI SOSIAL TNI – KB KESEHATAN DALAM RANGKA MEMPERCEPAT PEMBANGUNAN KEPENDUDUKAN DAN TERWUJUD KELUARGA SAKINAH MAWADDAH”.

Dalam kesempatan tersebut, Hendri Kusnadi mengucapakan terima kasih dengan semua pihak yang telah mendukung kegiatan TMKK ini sehingga berjalan dengan lancar sesuai dengan perencanaan, melalui program KB diharapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi selaras disertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

Lebih lanjut dikatakan Hendri, Kesiapan keluarga dalam merencanakan kehidupan rumah tangga, hal ini di tambah lagi beberapa masalah seperti, kemiskinan untuk mengatasi masalah ini, kami berkeyakinan bahwa Pendidikan menjadi alat yang tajam untuk memutuskan rantai kemiskinan. Melalui Program KB di harapkan adanya peningkatan kepedulian Masyarakat terhadap wawasan kependudukan yang serasi, selaras di sertai seimbang menuju keluarga bahagia dan sejahtera,” ungkapnya .

Sementara itu Pasi Teritorial Kodim 0114/Aceh Jaya dalam sambutannya, menyampaikan bahwa Kodim Aceh Jaya sebagai Satuan Komando kewilayahan (SATKOWIL) di samping melaksanakan tugas pokoknya juga mempunyai tugas untuk melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial di wilayah khususnya Kabupaten Aceh Jaya, salah satu wujud tersebut adalah kegiatan Tentara manunggal KB Kesehatan.

“ Program ini sendiri merupakan kerja sama antara TNI dan DPMPKB yang telah di sepakati bersama dalam rangka percepatan dan peningkatan pembangunan kependudukan dan keluarga berencana demi menuntaskan permasalahan kependudukan,” jelasnya.

Dengan adanya kegiatan ini, pasiter berharap percepatan pembangunan dan KB dapat dirasakan seluruh penduduk lapisan masyarakat dari Kota sampai ke pelosok desa di Kabupaten Aceh Jaya.

Komentar

Loading...