Batalyon Armed 17/Komposit Gelar Sosialisasi Uji Petik P4GN

acehportal.comTNI

Acehportal.com - Batalyon Armed 17/Komposit, Selasa (25/04/2017) melakukan sosialisasi Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) TNI-AD di Yonarmed 17/Komposit setempat.

Kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib pagi itu diikuti oleh 432 orang anggota tim terpadu Spamad yakni Tim Terpadu Spamad An. Letkol Inf Efran, Mayor Cpm Joe Wawo, Mayor Ckm Sukardi, Mayor Chk Sjaiful, Kapten Cba Vicky, Serka Agung, Waasinteldam IM An. Letkol Inf Deki Wahyudi.

Selanjutnya, Pabandiapam Kodam IM An. Mayor Caj Sadikin Bintang, Danyon Armed 17/Komposit An. Letkol Arm Arief Darmawan, Dandenarhanud 001 Tigra Satria Buana, Mayor an. Arh Iwan Hermaya, dan para anggota Yonarmed 17/Komposit dan anggota Denarhanud 001 Tigra Satria Buana.

Tim Terpadu Spamad An. Mayor Cpm Joe Wawo dalam sosialisasi dan Uji Petik P4GN tersebut memaparkan bahwa sesuai dengan perintah dari Panglima TNI Jendra TNI Gatot Nurmantio bahwa anggota TNI tidak diperbolehkan menggunakan dan menjual barang terlarang sejenis Narkoba.

“Kami dari Tim Terpadu Spamad diperintahkan untuk melaksanakan uji petik dan pengecekan terhadap Satuan untuk memastikan bahwa anggota TNI ada yang memakai atau mengedarkan barang jenis Narkoba karena bila terbukti anggota tersebut harus diproses secara hukum dan diberikan sangsi tegas yaitu pemberentian secara tidak terhormat sebagai anggota TNI,”katanya.

Apabila kita sering memakai Narkoba, katanya, tidak baik untuk kesehatan kita sendiri karena adanya campuran dari bahan-bahan kimia. “Kita sebagai anggota TNI harus membrantas Narkoba karena dapat merusak generasi-generasi Bangsa sebagaimana yang sudah kita lihat sendiri bahwa banyak Pemuda dan Pemudi yang mati sia-sia karena Narkoba,”ungkapnya.

Penulis:aju
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...